Senin, 12 Jumadil Akhir 1442 H | 25 Januari 2021

PEKANBARU - Penyebaran kasus virus corona atau Covid 19 di Provinsi Riau, hingga kini masih terus menunjukan peningkatan drastis. Dimana sesuai data Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid 19 Riau kasus positif Covid 19 di Riau sudah mencapai angka 1.017 kasus yang terbagi di seluruh Kabupaten Kota di Riau.

Menanggapi hal tersebut, Komandan Korem (Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, mengharapkan masyarakat bisa terus meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan. Karena dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari salah satu kunci terhindar dari penularan Covid 19. 

Hal tersebut disampaikan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan saat memberikan masukan dalam rapat percepatan penanganan Covid 19 bersama Gubernur Riau, H Syamsuar, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Bupati Siak, Alfedri serta jajaran intansi terkait. Senin (18/8) di Ruang Eucaplytus Pt. Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Kecamatan Perawang Kabupaten Siak sebagai Kabupaten ke 2 terbesar di Riau yang terkomfirmasi kasus Covid 19. Yaitu sebanyak 230 kasus setelah Kota Pekanbaru. 

"Artinya disiplin menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting. Karena dengan terjaganya disiplin ini maka mengatasi dan mencegah penyebaran Covid 19 bisa sukses diatasi dengan maksimal," katanya.

Selain itu jelasnya, disiplin penerapan protokol kesehatan ini juga sebagai bentuk komitmen yang sebelumnya juga sudah disepakati bersama, dan itu juga sudah disampaikan oleh Gubernur Riau, Kapolda Riau dan juga pihak terkait lainya untuk mencegah penyebaran Covid 19 ini tidak lagi meluas. Untuk itu ia juga menghimbau pada masyarakat jujur kepada diri sendiri dan lingkungan. Terutama pada masyarakat yang sebelumnya terkomfirmasi Covid 19 bisa bekerjasama dengan petugas dalam memutus penularan. 

"Jadi untuk mempercepat penanganan Covid 19 ini, kita harus bekerjasama dan jujur pada diri sendiri jika mengalami gejala Covid-19," katanya. 

Lebih jauh kata Jenderal bintang satu putra asli Riau ini, untuk pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Covid 19 ini, ia selalu siap membantu Gubernur Riau maupun Kapolda Riau dalam penegakan kedisiplinan. Begitu juga untuk masyarakat di Riau yang selalu siap berada ditengah-tengah untuk memberikan pelayanan kapan dibutuhkan masyarakat. 

"Jadi, kembali kita sampaikan agar pandemi Covid 19 segera berakhir, mari kita bersama-sama dan bekerjasama dalam penanganan. Sehingga Riau kembali baik dan kehidupan masyarakat kembali normal," tuturnya.(MCR/AZ)

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

Pemerintah Vaksinasi 433 Nakes di Pekanbaru

Jumat, 22 Januari 2021 | 19:47:33 WIB

HK Optimis Proyek Tol Pekanbaru-Bangkinang Rampung 2021

Jumat, 22 Januari 2021 | 14:50:30 WIB

Tausiyah Agama Diskominfotik Riau Rutinitas Mingguan

Jumat, 22 Januari 2021 | 13:52:29 WIB

Pekanbaru Masih Jadi Pusat Pertumbuhan Penduduk di Riau

Jumat, 22 Januari 2021 | 11:35:26 WIB