Ahad, 17 Rajab 1442 H | 28 Februari 2021
Gubri Ingatkan Kabupaten/Kota agar Kerja Lebih Keras Tangani Covid-19

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kabupaten/kota agar dapat bekerja lebih keras, hal ini menyusul adanya peningkatan tren kasus positif di Bumi Lancang Kuning dalam kurun waktu terakhir. 

Di mana, hingga Selasa (18/8/2020) kemarin, akumulasi kasus konfirmasi positif covid-19 di Provinsi tercatat telah mencapai lebih dari 1000 kasus, selain itu juga terdapat tiga kabupaten di wilayah setempat yang telah menjadi zona orange.

"Riau sekarang sudah di 1000 lebih (kasus positif covid-19), sudah 1.039 kasus, belum termasuk hari ini karena untuk hari ini kami belum menerima laporan. Tentunya, dengan adanya tren peningkatan di beberapa kabupaten yang statusnya sudah berubah menjadi zona orange, kami langsung turun ke daerah sekaligus mengingatkan teman-teman di daerah agar bekerja keras," kata Gubri, di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Rabu (19/8/2020).

Saat ini, kata Gubri, pemeritah daerah khususnya di zona orange, yakni Pekanbaru, Siak, Kampar harus lebih massif membangun kesadaran masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. 

Bahkan, kata Syamsuar, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Polda Riau dan Korem 031/Wirabima terkait dengan pengerahan petugas untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan.

"Kemarin saya dengan Pak Danrem, Pak Kapolda sudah koordinasi, mereka siap menerjunkan pasukan untuk mendisiplinkan masyarakat," tuturnya. (MCR/ger)

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Jokowi Minta Sistem Pembinaan Atlet Nasional Direview Total

Kamis, 10 September 2020 | 00:44:11 WIB

Gubri Saksikan Haornas ke 37 Secara Virtual

Kamis, 10 September 2020 | 00:19:31 WIB