Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Sebanyak 115 pegawai dan Tenaga Harian Lepas (THL) Kantor Imigrasi Kelas I A Kota Pekanbaru jalani swab massal, pasca  terkonfirmasi positif Covid-19 Tiga pegawainya.

Test swab ini sendiri berlangsung sejak pukul 13.30 Wib, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau.

"Dari 115 orang yang terdaftar, 7 orang diantaranya sudah menjalani test swab secara mandiri," kata Humas Kantor Imigrasi Pekanbaru, Roni, Rabu (19/8/2020).

Roni menerangkan, dari tujuh orang yang sudah menjalani test swab secara mandiri, tiga orang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan tiga orang lainnya negatif. Sementara itu satu orang lagi tengah menunggu hasil swabnya.

"Satu masih dirawat, sementara dua orang lainnya menjalani isolasi mandiri. Dan yang dirawat ini memiliki riwayat perjalanan ke Medan," ucapnya.

Sementara itu untuk hasil dari test swab massal ini sendiri dibutuhkan waktu tiga hingga empat hari terhitung dari esok hari Kamis (20/08/2020). "Seluruh sampel besok baru akan diserahkan ke RSUD," jelasnya.

Disisi lain,  pihaknya belum dapat memastikan kapan kantor Imigrasi yang berada di Jalan Teratai, Kecamatan Sukajadi tersebut akan kembali beroperasi seperti biasanya.

"Karena kita menunggu hasil swab dulu, mudah-mudahan tidak ada lagi pegawai maupun THL yang terkonfirmasi Covid-19," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang pegawai inisial mengalami demam disertai flu.

"Lalu RS dibawa teman-temannya berobat dan dilakukan tes swab, setelah itu hasil swabnya positif," terangnya.

Selanjutnya dua rekannya ZS dan AN yang satu ruangan dengan RS diduga kuat terpapar dari RS, karena setelah hasil Swab RS keluar kedua rekannya juga melakukan Swab dan hasil dari Swab tersebut juga menunjukan ZS dan AN positif terinfeksi Corona.

"Hanya RS yang dirawat di RSUD Arifin Achmad, sementara itu ZS dan AN menjalani isolasi mandiri," jelasnya.(MC Riau/yan)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB