Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

Gubernur Riau, H Syamsuar (tengah) menyerahkan 10.000 masker secara simbolis kepada Sekda Kabupaten Bengkalis, H Bustmi, Sabtu (22/8) di Taman Wisata Cik Ayu, Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS - Gubernur Riau H Syamsuar bagikan 10 ribu masker kain dan paket sembako kepada warga kelurahan Rimbas Sekampung, Taman Wisata Cik Ayu, Kabupaten Bengkalis. 

Tiba di Kabupaten yang dijuluki negeri junjungan itu, kedatangan Gubernur Riau (Gubri) bersama ketua Tim Penggerak PKK Riau, Hj Misnarni, disambut oleh Sekda Bengkalis, H Bustami, pada Sabtu (22/8/2020).

Kegiatan bagi-bagi 10 ribu masker ini ditaja oleh Tim PKK provinsi Riau serta Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Riau. 

Pada kesempatan itu Gubri Syamsuar mengingatkan warga yang hadir agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

Ia juga memberikan motivasi dan apresiasi kepada Satuan Gugus Tugas Kabupaten Bengkalis yang selama ini telah bekerja keras melakukan penanganan Covid-19.

"Situasi pandemi seperti ini kita tak boleh lengah. Kita juga harus waspada, yang paling penting adalah menjaga keselamatan dan kesehatan bersama. Ikuti saja himbauan pemerintah, menerapkan protokol kesehatan dan itu tidak main-main. Kita harus wajib pakai masker kerena bisa melindungi 70 persen dari penyebaran Covid-19, " kata Syamsuar. 

"Saya juga ucapkan terimakasih atas kerja keras tim satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkalis. Mari kita berdoa bersama-sama dan bekerja maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar pandemi segera bisa berakhir," ujar Syamsuar. 

Sebelumnya, Gubernur Riau bersama Tim penggerak PKK dan IKAPTK Riau juga telah membagikan puluhan ribu masker di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak dan Kabupaten Kampar.

Kegiatan itu merupakan, 
Gebrakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menggunakan masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Targetnya 5 juta masker akan dibagikan ke seluruh Riau. (MCR/Red3). 

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait