Kamis, 22 Rabiul Awwal 1443 H | 28 Oktober 2021
Cegah Covid-19, 10 Ribu Masker Kain Dibagikan Gratis di Selat Panjang
Ketua Tim Penggerak PKK Riau, Hj Misnarni membagikan masker kepada pedagang pasar Sandang Pangan, pada Minggu (23/8/2020)

SELAT PANJANG - Tim Penggerak PKK provinsi Riau bersama Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Riau kembali membagikan 10 ribu masker gratis. Kali ini lokasinya di pasar Sandang Pangan, Selat Panjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. 

Ketua Tim Penggerak PKK Riau, Hj Misnarni tiba di pasar Sandang Pangan, pada Minggu (23/8/2020) pukul 13.00 WIB. Ia hadir bersama istri Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Hj Syamsidar. Kedatangan dua srikandi PKK ini disambut antusias oleh para pegangan di pasar itu. 

Sambil membagikan masker Hj Misnarni mengajak para pedagang pasar untuk mengikuti anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Ayo bapak-bapak dan ibu-ibu pakai maskernya, rutin cuci tangan dengan sabun dan jangan lupa menjaga jarak agar kita tetap aman dan sehat," kata Hj Misnarni sembari membagi-bagikan masker kain kepada pedagang. 

Di pasar Sandang Pangan pembagian masker diberikan kepada pedagang sayur, pedagang pakaian dan pedagang kelontong. Tidak hanya itu masker juga dibagikan kepada tukang becak dan warga yang melintas di pasar itu. 

Pedagang pasar Cik Puan, Fatimah sangat gembira menerima pemberian masker kain itu. Ia tak menyangka, masker yang diperoleh diberikan langsung oleh Hj Misnarni yang adalah istri Gubernur Riau, H Syamsuar. 

"Saya tak menyangka yang memberikan masker ini ternyata istri Gubernur Riau. Masker kain ini akan saya pakai. Terimkasih untuk ibu Gubernur, saya doakan semoga sehat walfiat," Fatimah menuturkan. 

Selanjutnya, setelah membagikan masker kepada pedagang pasar, rombongan tim PKK dan IKAPTK Riau membagikan masker kepada pengunjung kedai kopi yang lokasinya tak jauh dari pasar tersebut. 

Sebelumnya, Tim penggerak PKK dan IKAPTK Riau juga telah membagikan puluhan ribu masker di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar dan Kabupaten Bengkalis. 

Kegiatan itu merupakan, Gebrakan Bersama Pakai Masker (Gebrak Masker), bertujuan untuk mengajak masyarakat agar menggunakan masker dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Targetnya 5 juta masker akan dibagikan ke seluruh Riau. (MCR). 

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Gubernur Riau Kunjungi Ponpes Darul Fikri, Ini Doanya

Sabtu, 09 Oktober 2021 | 17:54:18 WIB

Kapolda Resmikan Aplikasi BSR Polda Riau

Rabu, 06 Oktober 2021 | 16:15:05 WIB

Satlantas Polres Meranti Tertibkan Pengendara Tak Pakai Masker

Selasa, 07 September 2021 | 23:29:16 WIB

Nakes di Kepulauan Meranti Mulai Vaksinasi Booster

Selasa, 17 Agustus 2021 | 21:16:09 WIB

Polres Meranti Gelar Vaksinasi Dosis Kedua

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 11:44:38 WIB