Ahad, 9 Rabiul Awwal 1442 H | 25 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau melalui Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Ninno Wastikasari menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan terus berupaya untuk bersinergi dan mendukung institusi kesehatan yang ada di Riau. Hal tersebut dalam rangka meningkatkan peran dan kontribusi institusi kesehatan untuk pembangunan kesehatan yang ada di Provinsi Riau.

"Kami akan terus berupaya mendorong kemajuan institusi kesehatan di Riau," katanya saat menyampaikan kata sambutan dalam acara wisuda Poltekkes Kemenkes Riau secara virtual di Kantor Dinkes Riau, Selasa (25/08/2020).

Ia menerangkan, peningkatan kesehatan bukanlah semata-mata tugas pemerintah saja. Namun peran masyarakat dan perguruan tinggi juga tidak dapat dipungkiri telah menjadi pionir dalam peningkatan kesehatan masyarakat.

Ninno menyebutkan, masyarakat Riau khususnya Pemprov Riau menaruh harapan besar kepada seluruh lulusan kesehatan Riau melalui semangat perubahan dan intelektual, sehingga dapat mendorong percepatan pembangunan kesehatan di Riau.

"Serta berupaya dalam mewujudkan visi misi Provinsi Riau salah satunya pengembangan SDM yang beriman berkualitas dan berdaya saing," ungkapnya.

Untuk mewujudkan upaya ke arah pencapaian visi misi tersebut, sebut Ninno, perlu pengembangan pelayanan kesehatan yang semakin berkualitas bagi masyarakat. Dalam konteks tersebut, maka dibutuhkan petugas pelayanan di bidang kesehatan yang terampil dan terdidik secara akademis yang tentunya dilahirkan oleh instansi perguruan tinggi kesehatan yang ada di Riau.

"Momentum wisuda ini kami mengajak seluruh civitas akademika dan alumni Poltekkes Kemenkes Riau untuk bekerja sama guna meningkatkan mutu ilmu kesehatan di Riau," tutupnya. (MCR/IP)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Dinas ESDM Riau Dorong BUMD Garap Peluang Bisnis Jargas

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:49:33 WIB

Sekdaprov Riau Buka Musprov IV DPP Apindo Riau

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:38:14 WIB

Sekdaprov Riau Pimpin Rakor RDTR BWP Medang Kampai

Jumat, 23 Oktober 2020 | 19:17:16 WIB

34.534 Suspek Selesai Isolasi

Kamis, 22 Oktober 2020 | 22:00:52 WIB

UU Cipta Kerja Berikan Kemudahan Berusaha

Kamis, 22 Oktober 2020 | 21:35:22 WIB