Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Tinjau Kesiapan Riau Hadapi Karhutla dan Covid-19, Kabaharkam Polri Berkunjung ke Riau

PEKANBARU - Dalam rangka meninjau kesiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam menghadapi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dan Covid-19 di Provinsi Riau, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto berkunjung ke Riau.

Dalam kunjungan tersebut, Kabaharkam Polri ini juga memimpin apel kesiapsiagaan Satuan Tugas (Satgas) relawan Karhutla dan Covid-19 di Provinsi, melepaskan bantuan sosial, serta meninjau posko relawan Karhutla dan Covid19, aplikasi Dashboard Lancang Kuning, yang berlangsung di Purna MTQ Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Selasa (25/08/2020).

"Kunjungan ke Riau atas perintah langsung dari Kapolri untuk melaksanakan supervisi ke wilayah Pemprov Riau dalam rangka untuk mencegah terjadinya karhutla," katanya.

Kabaharkam Polri ini menuturkan, sebagaimana diketahui bahwa semua konsentrasi pemerintah pusat dan daerah adalah upaya untuk menangani pandemi Covid-19 baik aspek kesehatan maupun aspek ekonomi. 

Untuk itu, pemerintah pusat berharap agar jangan sampai konsentrasi dalam rangka penanganan pandemi covid19 terganggu dengan kejadian karhutla seperti tahun lalu. Ia menegaskan, jika Presiden RI dan panglima TNI sudah mengingatkan kepada seluruh pemerintah daerah akan ada sanksi kepada wilayah yang abai terhadap Karhutla.

"Syukur alhamdulillah hari ini di Riau kita bisa mengikuti apel di posko dalam kesiapan relawan dan satgas yang tugasnya adalah mengantisipasi dan percepat penangan Covid19 dan Karhutla," ujarnya.

Ia berharap, bentuk kesiapan Provinsi riau dalam rangka untuk mencegah terjadinya karhutla sekaligus untuk menangani pandemi Covid19 untuk upaya percepatan penangan aspek kesehatan maupun ekonomi dapat berjalan dengan baik. Dengan demikian, langkah-langkah untuk menghindari terjadinya permasalahan lanjutan dan permasalah sosial lainnya dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

"Sehingga situasi kamtibmas dapat kita kendalikan," katanya.

Kabaharkam Polri inj menambahkan, uji coba klinis terhadap vaksin Covid-19 beberapa saat yang lalu kepada 1600 lebih relawan hasilnya lumayan bagus. 

Sambil menunggu keberhasilan vaksin tersebut, ia mengajak masyarakat untuk tetap melakukan upaya mencegah penyebaran pandemi dan mengupayakan stabilitas putaran uang dalam masyarakat sehingga dampak kesehatan dan dampak ekonomi dapat teratasi.

"Mari bersinergi bersama-sama membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid-19, karena saya yakin setiap kebaikan Insya Allah ada balasan, kita tidak tau kebaikan mana yang akan kembali kepada kita nantinya," tuturnya. (MCR/IP)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )