Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021

PEKANBARU - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Riau mengapresiasi Lokakarya Nasional UI GreenMetric 2020 yang sejalan dengan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kedepannya.

Apresiasi tersebut disampaikan kepala dinas (Kadis) LHK Provinsi Riau, Mamun Murod secara virtual pada acara lokakarya nasional UI GreenMetric 2020 dengan tema "Kampus hijau untuk Indonesia Maju" yang diselenggarakan oleh Universitas Riau secara virtual.

"Tentunya kami sangat mengapresiasi atas diselenggaranya lokakarya nasional UI GreenMetric 2020, ini tentunya suatu terobosan dan ini sejalan dengan misi kami kedepannya yaitu Program Riau Hijau Sebagai Upaya Impelmentasi Pembangunan Berkelanjutan di Provinsi Riau," ujar Mamun Murod, Kamis (27/08/2020).

Ia juga mengatakan bahwa Riau saat ini dalam meningkatkan kelestarian lingkungan hidup di Provinsi Riau dengan selogan Riau hijau, Riau hijau tidak hanya kegiatan tanam menanam dan tidak hanya melestarikan gambut.

"Tidak hanya itu, tetapi mencangkup semua aspek kehidupan dalam rangka mendukung terbentuknya lingkungan yang lestari," terangnya.

Ia juga menyampaikan kebanggannya atas dukungan dari kampus Universitas Riau yang merupakan bagian dari lingkungan hidup dan secara tidak langsung telah mendukung Pemprov Riau dalam membangun atau meciptakan lingkungan hidup yang lestari.

Sebagai informasi acara tersebut dihadiri dan diikuti sebanyak 127 kampus dari Sabang sampai Merauke secara virtual selain itu juga ada beberapa instansi pemerintahan yang mencoba memahami aktivitas kampus dalam bentuk program GreenMetric.(MCR/SEM)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB