Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Buka Peringatan HIM, Wagubri Ajak Generasi Muda Gemar Menabung

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengajak generasi muda khususnya para pelajar serta masyarakat untuk gemar menabung yakni disiplin menyisihkan sebagian kecil penghasilan.

Hal itu disampaikannya dalam sambutan saat membuka dengan resmi peringatan Hari Indonesia Menabung (HIM) tahun 2020 di Riau Command Centre (RCC) Gedung Menara Lancang Kuning, Kamis (27/8/20).

Peringatan HIM yang diperingati saat ini kata wagubri menjadi momentum bagi kita semua dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan serta pentingnya menabung sejak dini khususnya bagi kalangan pelajar.

"HIM merupakan upaya pemerintah untuk melanjutkan kampanye nasional gerakan menabung yang sudah ada sejak 20 agustus tahun 1971 yang populer kala itu dengan sebutan Tabungan Pembangunan Nasional (Tabanas) dan Tabungan Asuransi Berjangka (Taska)," ujarnya.

Dalam perjalanannya sebut Wagubri, program yang digagas pemerintah tersebut mengalami penurunan terutama dari sisi penabungnya, hingga akhirnya sama sekali tidak aktif.

Oleh karenanya, ia berharap agar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Kementerian terkait sebagai penerus dalam uapaya menghidupkan generasi menabung sejak dini supaya terus mendorong kegiatan inklusi keuangan di Indonesia.

"Kita berharap agar OJK bersama Kementerian dan lembaga terkait serta Lembaga Jasa Keuangan Formal terus bersinergi dalam melakukan berbagai program sebagai bentuk kampanye peningkatan kesadaran masyarakat terhadap inklusi keuangan dan upaya menumbuhkan budaya menabung serta mendorong masyarakat terutama generasi muda dan pelajar untuk menabung sejak dini," harapnya.

Masih kata Wagubri, semangat peringatan HIM harus tetap diterapkan bagi generasi muda serta terus membudayakan aksi atau gerakan menabung bagi para pelajar untuk menabung sejak dini.

"Para pelajar bisa merencanakan masa depanya melalui sebuah kampanye gemar menabung. Jadikan kegiatan gemar menabung sebagai budaya dalam kehidupan," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB