Ahad, 9 Rabiul Awwal 1442 H | 25 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Sekdaprov DKI Jakarta Dr H Saefullah MPd (6 dari kiri) saat menerima Sekdaprov Riau H Yan Prana Jaya MSi (tengah) di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis siang, 27/08/2020.

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Riau membangun Mess Pemprov Riau yang terletak di kawasan Slipi, Jakarta Barat, menjadi hotel berbintang.

"Kalau sudah ada uangnya, silakan saja segera dibangun," kata Sekdaprov DKI Jakarta Dr H Saefullah MPd saat menerima Sekdaprov Riau H Yan Prana Jaya MSi, di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis siang, 27/08/2020.

Pemprov Riau berencana membangun Mess Pemprov Riau di Slipi, Jakarta Barat menjadi hotel berbintang.

Namun terkendala karena tanah mess yang berukuran sekitar 2.300 meter itu sebagian masuk zona merah dan sebagian lagi zona orange.

Zona merah berarti zona pemerintah dan zona orange bukan untuk bisnis. Kondisi ini tidak memungkinkan bagi Pemprov Riau untuk membangun hotel berbintang yang berorientasi bisnis.

Zonasinya harus diubah menjadi zona ungu atau zona bisnis, sehingga terbuka peluang bagi Pemprov Riau membangun hotel berbintang, yang memang dimaksudkan untuk menambah sumber PAD baru bagi Pemprov Riau.

Terkait masalah zonasi ini, Sekdaprov DKI Saefullah menyatakan bahwa hal itu bukanlah masalah besar. 

"Ini kan antar Pemerintah. Harus dipermudah. Jangan dipersulit. Orang lain saja kita bantu. Apalagi Pemprov Riau," tegas Saefullah sembari meminta Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta, Heru Hermawanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI untuk membantu dan mempermudah urusan Pemprov Riau.

Saefullah bahkan sambil bercanda mengatakan, jangan sampai Pemprov Riau menilai Pemprov DKI ternyata suka mempersulit urusan.

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan Provinsi DKI Jakarta, Heru Hermawanto menambahkan bahwa area atau lokasi Mess Pemprov Riau di Slipi memang mayoritas kawasan bisnis atau zona usaha.

"Jadi kalau sekarang belum masuk zona bisnis, segera kita evaluasi. Prinsipnya tidak ada masalah. Silakan saja dibangun," ucapnya.

Sementara itu, Sekdaprov Riau Yan Prana mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kerjasama Pemprov DKI Jakarta. "Insya Allah ini pertanda baik," kata Yan usai acara.

Yan mengatakan bahwa pembangunan Mess Riau menjadi hotel berbintang ini adalah bagian dari upaya Pemprov Riau memanfaatkan aset yang selama ini belum maksimal.

"Kalau ini nanti dibangun oleh pihak ketiga, maka kita harapkan seluruh pegawai kita yang sedang bertugas di Jakarta untuk menginap di situ. Ini tentu saja akan menjadi sumber PAD baru bagi Riau," ulas pria humoris ini.

Sekda Yan berharap proses pembangunan hotel ini akan berjalan mulus dan dapat bermanfaat maksimal bagi kemajuan Provinsi Riau.

Turut hadir mendampingi Sekda Yan, Asisten II Evarevita, Kadis PUPR Taufik OH, Kepala Bappedalitbang Emri Juli Harnis dan Kaban Penghubung Erisman Yahya.

Sementara Sekdaprov DKI didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait. Termasuk Wakil Kepala DPMPTSP DKI Jakarta Denny Wahyu Haryanto. (MC Riau). 

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

UPT Asesmen BKD Riau Terima Sertifikat Kategori A

Senin, 19 Oktober 2020 | 11:57:01 WIB

Begini Cara Kemenparekraf Bangkitkan Pariwisata Indonesia

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 20:45:20 WIB

Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 Naik

Selasa, 13 Oktober 2020 | 12:24:19 WIB

PTPN V Sabet Lima Penghargaan K3 Nasional 2020

Kamis, 08 Oktober 2020 | 20:31:09 WIB

Sebanyak 312 Konflik Lahan di Riau Dibahas di DPR RI

Selasa, 15 September 2020 | 21:26:09 WIB

Sekdaprov DKI: Segerakan Saja Pembangunan Hotel Riau

Kamis, 27 Agustus 2020 | 17:34:53 WIB