Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

KAMPAR - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution ucapkan selamat kepada 400 prajurit Yonif 132/ Bima Sakti yang baru saja pulang menjalankan tugas di daerah perbatasan Republik Indonesia dengam Republica Demokratic Timor Leste (RDTL). 

Terutama, terkait keberhasilan seluruh prajurit selama menjalankan tugas serta kembali dengan lengkap sesuai jumlah yang ditugaskan sebelumnya. Dimana keberhasilan prajurit tersebut mengingatkan Wagubri,  Edy Natar Nasution akan masa lalu saat menjadi prajurit TNI maupun sebagai Danrem 031/WB. 

"Sebagai mantan prajurit juga merasa bangga atas keberhasilan yang diraih mereka. Maka itu saya mengucapkan selamat kepada prajurit Yonif 132/BS smoga tetap sukses kedepannya," kata Wagubri usai menghadiri kegiatan peresmian penyambutan 400 Prajurit Yonif 132/BS oleh Pangdam I/BB. Jumat (28/8/2020) di Asrama Yonif 132/BS Salo Kabupaten Kampar. 

Kendati demikian, ia juga tidak lupa berpesan kepada seluruh prajurit Yonif 132/BS untuk bisa menyesuaikan diri kembali dengan daerah maupun lingkungan. Terutama terhadap masyarakat maupun kesatuan sesuai kondisi saat ini. 

"Jadi jangan terlalu euforia dan bisa kembali menyesuaikan diri dan bergaul dengan masyarakat sebagaimana mestinya," tuturnya. 

Sementara Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah MA MSc mengatakan, penyambutan kepulangan prajurit Yonif 132/BS dari menjalankan tugas di daerah perbatasan RI-RDTL ini merupakan sebuah kehormatan dan bentuk puji syukur serta rasa bangga terhadap prajurit yang berhasil menjalankan tugas dengan baik.

Salah satu yang di syukuri dan di banggakan itu ujarnya, selama menjalankan tugas lebih kurang 12 bulan menjalankan tugas operasi tidak satupun prajurit yang kurang dan selamat dengan keseluruhan dengan membawa keberhasilan.

"Maka itu sebagai Pangdam saya sangat merasa bangga dan mengucapkan selamat kepada prajurit smoga terus sukses kedepannya," jelasnya. 

Ia juga menyampaikan, jika kesuksesan prajurit dalam menjalankan tugas ini tidak lepas dari hasil pengabdian yang tulus dan ikhlas serta kesadaran berbuat yang terbaik. Sehingga rasa tanggung jawab yang diimplementasikan dalam melaksanakan tugas dapat menjaga nama baik satuan, khususnya citra Kodam I Bukit Barisan. 

"Kepada prajurit Yonif 132/BS saya kembali mengingatkan jangan larut dalam kebahagian atas keberhasilan,  karena keberhasilan itu sebuah kehormatan yang jangan sampai sia-sia," tuturnya. (MCR/AZ)

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait