Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) menghadiri dialog bersama Bupati Kuantan Singingi sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Kuantan Singingi (IKKS) Pekanbaru Periode 2020-2024 di Ballroom Hotel Jatra Pekanbaru, Sabtu (29/08/2020).

Dialog dan pengukuhan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan dengan menggunakan makser, mencuci tangan dan menjaga jarak serta membatasi pengurus yang dikukuhkan.

Gubri Syamsuar juga berharap IKKS dapat menjadi wadah untuk pembangunan dimasa yang akan datang dan tetap memegang teguh adat serta persaudaraan.

"Kiranya IKKS memberi kontribusi baik pembangunan daerah baik di Pekanbaru, kampung halaman yakni Kuantan Singingi maupun pembangunan Provinsi Riau," kata Syamsuar.

Saat diwawancarai Datuk Seri Setia Amanah, Syamsuar juga mengajak untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19 dengan menerapkan 3 M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Mari kita terapkan 3M agar terhindar dari penularan Covid-19 yang kini tidak bisa kita pungkiri bahwa sampai kini masih ada di Indonesia," pungkasnya.

Di lain pihak, Bupati Kabupten Kuantan Singingi Mursini dalam sambutannya berharap pengurus yang baru dapat menjadi berkontribusi baik di tempat tinggal maupun dikampung halaman dalam pembangunan agar lebih berkembang dan maju.

"Mari kita bersama sama membangun kampung halaman kita dengan memberikan pemikiran pemikiran untuk mewujudkan pembangunan yang sesuai yang kita harapkan," tutur Mursini.

Sementara itu Ketua Umum IKKS, Taswin Yakub mengatakan adapun jumlah kepengurusan IKKS Pekanbaru yang dilantik pada periode 2020-2024 sebanyak 140 orang.

"Sebenarnya pada pelaksanaannya pengukuhan pengurus 140 orang, dengan menjalankan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan maka yang dikukuhkan hanya diwakili 37 orang pengurus inti saja," kata Taswin Yakub.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kuntan Singingi yang telah mempercai dalam memimpin kembali sebagai Ketua Umum IKKS.

"Tentunya kami sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat kuantan singingi yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menahodai kembali IKKS," tuturnya. (MCR/SEM)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB