Kamis, 7 Safar 1442 H | 24 September 2020

Info

PEKANBARU - Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dengan melakukan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker) se-Indonesia, Gubernur Riau Syamsuar melakukan edukasi dan peninjauan langsung di kawasan olahraga, Stadion Utama Riau dengan mengendarai Vespa Cinta, Minggu (30/8/2020).

Dalam perjalanan menuju Stadion Utama Riau, Gubri didampingi langsung oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad (RSUD AA) Provinsi Riau, Nuzelly Husnedi dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Riau.

Gubri dan rombongan, dari Kediaman Gubernur Riau melewati rute Jl. Sudirman menuju Jalan Arifin Achmad, lalu menuju Jalan Soebrantas, kemudian ke Jalan SM Amin hingga akhirnya masuk ke Jl. Naga Sakti Stadion Utama Riau.

Dalam kesempatan itu, Syamsuar membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker saat berolahraga.

"Kalau mau selamat dari virus harus pakai masker," kata Gubri sambil memakaikan masker kepada salah seorang masyarakat yang berolahraga di sana.

Kepada masyarakat ia menyampaikan bahwa orang-orang yang terinfeksi Covid-19 adalah mereka yang usianya masih produktif yakni anak-anak muda. 

"Anak-anak muda ini yang paling banyak terinfeksi karena sering berada diluar rumah," ujarnya.

"Tidak memakai masker bahaya, memakai masker melindungi diri 70 persen dari penularan Covid-19," lanjutnya.

Gubri mengimbau agar seluruh masyararakat taat memakai masker, sebab menurutnya salah satu langkah untuk menghindari penularan Covid-19 adalah dengan memakai masker.

"Silahkan kita berolahraga dan melakukan aktivitas lainnya, tapi tetap memakai masker, sayangi diri dengan memakai masker," tutupnya. 

Di akhir acara, Gubri dan rombongan menyempatkan untuk mencicipi salah satu kuliner khas Provinsi Riau asal Kabupaten Bengkalis yang berlokasi di Jalan Soekarno Hatta. (MCR/NV)

Video

Pengarahan Gubernur Riau Mengenai Penanganan Covid-19

Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 Bersama Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota Se Provinsi Riau

Gubernur Corner (19 September 2020)

Berita Terkait