Kamis, 11 Rabiul Akhir 1442 H | 26 November 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Gubernur Riau H Syamsuar (kanan) membagikan masker kepada warga kota Pekanbaru yang berolahraga di stadion utama Riau, Minggu (30/8).

PEKANBARU - Untuk memastikan kedisplinan masyarakat Pekanbaru, Gubernur Riau, Syamsuar, langsung turun kelapangan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker, dikawasan olahraga Stadion Utama Riau, Minggu (30/8).

Kedatangan Gubernur Riau, 
mengendarai motor vespa warna putih. Ia datang didampingi asisten III Setdaprov Riau, Syahrial Abdi, Dirut RSUD Arifin Ahmad, dr Nuzely, dan Kadispora Riau, Boby Rahmat, mengelilingi stadion utama Riau, sambil membagikan masker kepada masyarakat, yang berolahraga pagi. 

Antusias masyarakat cukup tinggi untuk menjumpai Gubernur Riau, sambil meminta masker yang dibagikan oleh Gubernur Riau. Bahkan warga pun tak segan-segan langsung meminta swafoto dengan Gubernur Riau.

“Ayo dipakai maskernya, jangan sampai tak dipakai. Ayo sayang dipakai maskernya,” ujar Gubri Syamsuar, kepada seorang bocah, yang lewat didepak Gubernur.

Sepanjang berjalan sekeliling Stadion Utama Riau, Gubri masih banyak menjumpai masyarakat yang tidak menggunakan masker. Gubri mengatakan pentingnya memakai masker untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Ditengah kegiatan olahraga ini, bersama keluarga, kita juga harus mematuhi protokol kesehatan, jangan diabaikan. Dan sekaligus kami membagikan masker, dan harapan kita masyarakat mendukung penggunakaan masker, karena covid-19 belum berakhir. Dengan memakai masker penularan bisa terhambat hingga 70 persen,” kata Gubri.

Usai membagikan Masker, Gubri juga menyempatkan diri berkeliling stadion utama dengan menggunakan vespa antiknya. (MCR/JI). 

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB

BPBD Riau: Banjir di Pelalawan Terus Dipantau

Ahad, 22 November 2020 | 18:34:21 WIB

Petugas Bandara SSK II Temukan 6.594 Butir Ekstasi

Sabtu, 21 November 2020 | 19:10:26 WIB