Ahad, 16 Zulhijjah 1442 H | 25 Juli 2021
Kasus Konfirmasi Covid-19 Terus Meningkat, Tim Satgas Covid-19 Riau Ajak Masyarakat untuk Patuhi Protokol Kesehatan

PEKANBARU - Menyikapi situasi dan perkembangan penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Riau yang akhir-akhir ini menunjukkan angka peningkatan, Tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau kembali mengajak masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan. 

"Tentunya perlu dicermati kembali terhadap hal-hal yang selama ini sudah kita tetapkan menjadi standart operasi prosedur (SOP), baik penerapan protokol kesehatan Covid-19 dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan perkantoran," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Riau Syahrial Abdi, Minggu (30/08/2020).

Syahrial mengatakan, beberapa bulan yang lalu kita sama-sama mengikuti perkembangan bahwa kita bersyukur dapat berhasil melakukan upaya-upaya untuk pencegahan dengan pengendalian dan penanganan terhadap penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau.

Lebih lanjut ia menegaskan, tentunya secara nasional saat ini kita diminta untuk tetap menjadi masyarakat yang produktif, dengan tetap aman Covid-19 atau melakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal).

"Implementasi dari pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru ini tentunya kemudian kita laksanakan tetap dengan menekankan protokol kesehatan dalam semua aspek kehidupan kita," imbaunya kepada masyarakat.

Selain itu, Asisten III Setdaprov Riau ini mengungkapkan, akhir-akhir ini diketahui munculnya istilah klaster perkantoran Covid-19. Namun, faktanya bahwa Pemprov Riau saat ini melakukan swab secara masif. 

"Beberapa waktu yang lalu kita terus melakukan capaian cakupan dari target tes swab sebagaimana yang diamanatkan bahwa Pemprov harus melakukan gerakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) dan 3T (testing, tracing, and treatment)," pungkasnya. (MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB

Berikut 13 Poin Suara Anak Riau Tahun 2021

Jumat, 23 Juli 2021 | 16:55:45 WIB