Senin, 10 Rabiul Awwal 1442 H | 26 Oktober 2020

Info

 PEKANBARU - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia (RI) serahkan aset pengganti perkantoran Koramil 09/Minas yang terdampak pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

Penyerahan yang dilakukan PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Eva Monalisa K Tambunan SE yang juga disaksikan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Siak selaku Ketua Pengadaan Tanah Jalan Tol Pekanbaru-Kadis tersebut, diterima lansung oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah MA MSc yang juga didampingi Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, akhir pekan lalu di Makorem 031/WB, Pekanbaru.

Menurut PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Eva Monalisa K Tambunan SE, penyerahan aset Koramil 09/Minas tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima anatara Kementerian PUPR dengan Kodam I/BB. Dimana aset yang diserahkan itu terdiri dari tanah, bangunan dan prasarana yang saat ini terletak dilingkungan di RT 001, RW 005 Dusun Lukut Desa Minas Timur, Kecamatan Minas Kabupaten Siak dengan luas tanah lebih kurang 10.000 meter bujur sangkar.

"Aset pengganti tersebut diserahkan setelah dinyatakan lengkap sesui administrasi, dengan administrasi terakhir serah terima yang dilakukan saat ini. Dan aset yang diganti Kementerian PUPR itu juga lebih besar dan luas dari aset sebelumnya Yang hanya seluas lebih kurang 5000 meter bujur sangkar," kata Eva. 

Menanggapi hal tersebut, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah MA MSc mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pihak Kementerian PUPR yang telah mengganti aset Koramil 09/Minas yang terdampak pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Tetutama penggantian yang diberikan tersebut lebih luas dibandingkan dengan aset sebelumnya. Sehingga hal itu juga akan sangat bermanfaat dan bisa meningkatkan kinerja Koramil 09/Minas kedepan lebih maksimal. 

"Walaupun jaraknya sedikit jauh dari lokasi sebelumnya, namun ini sudah merupakan solusi terbaik untuk kinerja dan kelancaran tugas Koramil 09/Minas dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," kata Pangdam. 

Pangdam juga mengakui, jika perkantoran Koramil 09/Minas terdampak oleh pembangunan Jalan Tol Pekanbaru-Dumai ini merupakan hal yang wajar dalam pembangunan daerah. Maka itu sebagai keluarga besar Kodam I/BB beserta jajaran Korem 031/WB dan Kodim 0303/Bengkalis ia kembali mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Kementrian PUPR atas penggantian aset ini. 

"Semoga dengan adanya sinergitas ini seluruh pihak terkait dengan Kodam I/BB terus berjalan baik demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat kedepan," tuturnya.(MCR/AZ)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Peremajaan Pipa Minyak di Riau Ditergetkan Rampung 2021

Senin, 26 Oktober 2020 | 11:45:50 WIB

20% Penularan Covid-19 di Riau dari OTG

Senin, 26 Oktober 2020 | 10:10:09 WIB

2021, Jargas Rumah Tangga di Perawang Mulai Dibangun

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:42:10 WIB

Pemprov Riau akan Permudah Izin Usaha

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:04:52 WIB