Kamis, 17 Syawwal 1445 H | 25 April 2024
Gubri Akan Gelar Rakor Bahas PSBB Secara Lokal 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar akan mengadakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Bupati/Wali kota se-Provinsi Riau untuk mengagas Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) secara lokal di daerah masing-masing.

"Insya Allah besok (Senin, red) siang akan mengadakan rapat koordinasi bersama Bupati/Wali Kota yang barang kali ada gagasan kita untuk melakukan PSBB lokal," kata Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Minggu (30/08/2020).

Ia mengungkapkan bahwa PSBB tersebut tidak di seluruh Riau ataupun semua kabupaten/kota. Melainkan akan dibuatkan klaster-klaster sesuai wilayah yang saat ini terinfeksi atau yang terkonfirmasi positifnya banyak.

Diterangkannya, gagasan tersebut sudah didiskusikan bersama Kapolda Riau Agung Setya Effendi, dan Dandrem 031/Wira Bima Syech Ismed saat menunggu kehadiran Ketua DPD RI beserta rombongan di Lancang Kuning Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Mudah-mudahan upaya ini dapat menurunkan penularan Covid-19 yang saat ini angka terkonfirmasi positif semakin hari semakin bertambah," ujarnya.

Ia menginformasikan bahwa penambahan pasien terkonfirmasi pada hari ini termasuk yang tertinggi dari sejarah penanganan Covid-19 di Provinsi Riau yaitu sebanyak 135 orang yang positif dan banyak yang tertular adalah warga Kabupaten Kampar, Pekanbaru, dan Siak. (MCR/SEM)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )