Ahad, 17 Rajab 1442 H | 28 Februari 2021

PEKANBARU --- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau Kick Off pelaksanaan Sensus Penduduk secara nasional September 2020.

Kick off Sensus Penduduk secara nasional ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau Chairul Riski mewakili Gubernur Riau Syamsuar, serta perwakilan dari setiap OPD berkaitan di lingkungan Pemprov Riau

Kepala BPS Provinsi Riau Musparuddin menjelang Kick Off Sensus Penduduk secara nasional di resmikan, Senin, 31 Agustus 2020, mengatakan terget sensus penduduk bagaimana mencatat seluruh penduduk di Indonesian, khususnya di Riau, seanjang September.

"Sebab itu, kick off akan dilakukan secara nasional. Kegitan ini akan melibatkan seluruh pegawai BPS, seluruh petugas sensus dan di dampingi oleh RT/RW. Kegiatan ini pada beberapa tempat dilaksanakan secara live streaming bermasa gubernur dan walikota," ungkapnya, Senin 31 Agustus 2020.

Dia menambahkan, kick off Sensus Penduduk dikakukan untuk menyatakan bahwa sensus penduduk itu tidak hanya dilakukan oleh BPS, meliankna mikik bersama. Hasil sensus penduduk ini akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

"Selanjutnya baru akan hitung sesuai dengan ketentuan berlaku. Sensus Penduduk 2020 akan menjadi data dasar, termasuk jumlah penduduk Riau di kabupaten/kota. Data ini akan menjadi basis data di Kemendagri, sebagai pelengkap. Kan sampai sekarang masih banyak warga yang belum punya e-KTP," ungkapnya. (MCR/fdl)

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Petugas Gabungan Padamkan Karhutla di Lima Daerah di Riau

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:20:59 WIB