Ahad, 23 Zulhijjah 1442 H | 01 Agustus 2021
DPD RI kawal Blok Rokan, Gubernur Riau Apresiasi Peran DPD 

PEKANBARU- Kedatangan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia ke Provinsi Riau akan mengawal masa transisi penyerahan blok rokan dari Chevron ke Pertamina . Hal ini disampaikan Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti Kepada Gubernur Riau Syamsuar. 

 Dalam Pertemuan ini DPD RI menjelaskan kesiapan DPD RI mengawal masa transisi penyerahan aset dari Chevron ke Pertamina yang akan berlangsung pada Agustus 2021 mendatang diiakui Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti turut dikawal oleh DPD RI. 

 La Nyala Mattaliti Menjelaskan  DPD RI turut memastikan hal tersebut berjalan mulus dengan mengingatkan SKK Migas. 

"Sekaligus SKK migas mengawal produksi Pertamina nantinya agar Lifting minyak semakin meningkat". Ucap La Nyala Mattaliti.

Lebih lanjut Ketua DPD RI La Nyala Mattaliti menjelaskan yang terpenting pada masa transisi nanti nya tenaga kerja yang akan di rekrut juga adalah tenaga kerja lokal. 

"Masa transisi blok rokan harus berjalan lancar dan nantinya wajib tenaga kerja lokal. Nantinya dengan dikelola oleh Pertamina   memberi harapan baru peningkatan produksi minyak di Provinsi Riau dengan menemukan sumur sumur baru dari yang ada eksisting saat ini". Ucap Ketua DPD RI. 

Sementara itu Gubernur Riau mengucapkan terima Kasih  atas peran DPD RI dalam penyusunan Undang Undang yang turut memperhatikan Daerah dengan mengintervensi kebijakan peraturan yang awalnya ada di daerah kemudian ditarik pusat dan dikembalikam ke daerah menjadi kewenangan daerah. 

"kami sudah banyak tahu disampaikan tadi oleh masing masing anggota DPD RI yang hadir, jadi sekarang tahu keberhasilan DPD bagaimana memperjuangkan 60 kewenangan daerah dialihkan ke pusat kembali lagi ke daerah. Saya pikir ini tugas yang luar biasa dari DPD. tentunya Riau mengharapkan  hubungan kerjasama pusat dan daerah yang saling menguntungkan agar pembangunan di daerah juga di perhatikan. 
 .


MCR/HMH.

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Inilah 6 Layanan Online urus Adminduk di Pekanbaru

Sabtu, 31 Juli 2021 | 18:07:21 WIB

Terkena Jerat, Kondisi Beruang Memprihatinkan

Jumat, 30 Juli 2021 | 21:24:25 WIB

Tiga Hari Razia di Dumai, 170 Truk Ditilang 

Jumat, 30 Juli 2021 | 18:45:11 WIB

Website Rumah Data Menuju Riau Satu Data Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 | 23:25:51 WIB

Libatkan Napi, Polda Musnahkan 145.58 Kg Sabu 

Kamis, 29 Juli 2021 | 18:00:45 WIB

Berbisnis Sabu, Mantan Polisi Ditembak

Kamis, 29 Juli 2021 | 17:53:41 WIB