Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021
Pasien Konfirmasi Positif Meningkat, Kepala Daerah di Riau Sepakati Terapkan PSBB Skala Kecil dan Tambah Fasilitas Pasien 

PEKANBARU - Penambahan pasien positif Covid 19 di Riau kembali bertambah sebanyak 107 orang. Penambahan tersebut juga terjadi dari beberapa kabupaten kota yang sebelumnya terus mengalami peningkatan.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Riau, H Syamsuar bersama bupati dan walikota se Riau, sepakat untuk menerapkan PSBB di masing-masing daerah. Hanya PSBB dimaksud bukan merupakan PSBB seperti  sebelumnya, tapi berskala kecil yang penerapannya hanya pada wilayah-wilayah yang  banyak ditemukan penyebaran Covid-19 saat ini.

"Semuanya sudah sepakat, dan tinggal kapan akan dimulai penerapnya, katanya usai pembahasan Covid 19 bersama bupati dan walikota se Provinsi Riau, Senin (31/8/2020) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Selain itu, Gubri Syamsuar  juga menyampaikan agar masing-masing kabupaten kota untuk kembali menambah atau menyediakan fasilitas untuk pasien. Sehingga masyarakat yang terdampak bisa diberikan pelayanan dengan maksimal.

"Jadi tidak hanya penerapan PSBB berskala kecil, tapi kita juga sudah minta seluruh kepala daerah menjaga fasilitas pasien. Termasuk peningkatan pertamanya," ujarnya.

Yang pasti tambahnya, dengan menerapkan PSBB berskala kecil ini, ia berharap bisa mempercepat penurunan Covid 19 di Riau. Karena peningkatan yang terjadinya saat ini juga cukup mengkhawatirkan yang sudah mencapai daiatas seratusan dalam ratusa sehari.

"Jadi kita berharap masyarakat memahami ini dan mendukung program ini agar wabah Covid 19 betul-betul bisa diatasi dengan maksimal," harapnya. (MCR/AZ)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Kapolresta Pekanbaru dan Irwasda Dimutasi

Senin, 26 Juli 2021 | 18:17:20 WIB

Selama 4 Bulan, 560 Truk Ditilang

Senin, 26 Juli 2021 | 17:02:40 WIB

92 Truk Ditilang Selama Tiga Hari Razia Tim Gabungan

Jumat, 23 Juli 2021 | 19:28:32 WIB