Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Gubri Harapkan TP PKK se-Riau Berikan Penyuluhan Untuk Bermasker Kepada Masyarakat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan agar Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) se Provinsi Riau untuk berperan penting dalam melakukan penyuluhan kepada masyarakat terutama kaum ibu untuk bermasker.

Ia menuturkan, PKK sangat berperan penting dalam mensosialisasikan penggunaan masker, karena PKK ada di setiap daerah bahkan sampai ke tingkat RT.

Syamsuar yakin, jika gerakan masker ini disampaikan secara masif, maka kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker akan tumbuh.

"Kita sadar masih banyak masyarakat kita yang tidak disiplin menggunakan masker, menjaga jarak. Kalau gerakan bermasker dijalankan secara masif, InsyaAllah tumbuh kesadaran masyarakat," katanya, di Gedung Daerah Balai Serindit, Selasa (01/09/2020).

Datuk Seri Setia Amanah ini menjelaskan, meskipun sudah diberlakukan sanksi bagi yang tidak disiplin dalam menggunakan masker, namun masih banyak juga yang melanggar aturan tersebut.

"Padahal tidak ada yang sulit jika hanya menggunakan masker saja, tapi masyarakat masih banyak masyarakat yang tidak bermasker," sebutnya.

Gubri berharap, kedepannya masyarakat semakin sadar untuk menggunakan masker dan mampu menekan penyebaran Covid-19 di Riau. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB