Kamis, 21 Rajab 1442 H | 04 Maret 2021

PEKANBARU - Dilantik jadi Asisten I Setdaprov Riau, Gubernur Riau (Gubri),  H Syamsuar minta Jenri Salmon Ginting terus jalin koordinasi dengan pejabat lama Ahmad Syah Harrofie. Turutama terkait program yang akan dijalankan kedepan untuk membangun Riau. 

Hal tersebut disampaikan Gubri, Syamsuar menimbang pengalaman Ahmad Syah Harrofie yang sudah banyak membangun Riau dengan masa pengabdian lebih kurang  34 tahun.

Selain itu, ia juga meminta Jenri dapat melakukan tugas pokok serta melakukan pembangunan dan pembinaan masyarakat sesuai tanggung jawab sebagai abdi negara.

"Kita juga minta setelah dikukuhkan ini bisa langsung gerak dan melakukan koordinasi dengan dengan pimpian lainya dilingkungan Pemprov Riau. Terutama dilingkungan kerja Asisten II," kata Gubri disela-sela kegiatan pelantikan. 

Meski merupakan pejabat baru dilingkungan Pemprov Riau, mantan bupati Siak ini juga mengaku yakin dan percaya Jenri Salmon Ginting mampu menjalankan tugas dengan baik. Hal tersebut sesuai pengalaman Jenri yang sebelumnya berpengalaman menjabat di pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan juga Kepulauan Meranti.

"Maka itu kita berharap Jenri bisa menjalankan tugas dengan maksimal dan menjaga koordinasi dengan baik bersama para OPD dilingkungan Pemprov Riau demi kemajuan Riau lebih baik kedepan," ujarnya 

Sedangkan untuk mantan Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie, selain  mengucapkan terimakasih ia juga berharap Ahmad Syah bisa terus menyumbangkan pokok pikiran untuk kesuksesan Riau kedepan sesuai yang telah dijalankan selama menjabat.

"Bapak Ahmad Syah ini sudah memiliki banyak pengalaman dan membangun Riau untuk itu kita berharap beliau bisa terus memberikan saran dan menyumbangkan pokok pikiran untuk terus membangun Riau lebih baik kedepan," tuturnya. 

Di tempat yang sama, Asisten I Setdaprov Riau, Jenri Salmon Ginting yang baru saja dilantik mengatakan, selain siap menjalankan tugas dan amanah maksimal, ia juga akan terus meningkatkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait dilingkungan Pemprov Riau sesuai harapan Gubri. Artinya untuk pembangunan dan kemajuan Riau kedepan ia siap bekerja keras sesuai tugas dibidang Asisten I Setdaprov Riau.

"Insyaallah kita akan berupaya dengan maksimal, dan terus melakukan koordinasi dengan baik sesuai harapan pak gubernur. Termasuk menjalin koordinasi dengan bapak Ahmad Syah Harrofie yang sudah memiliki banyak pengalaman di Pemprov Riau," ujarnya. 

Sementara Ahmad Syah selain juga mengucapkan terimakasih kepada gubernur Riau, ia juga mengucapkan selamat kepada Jenri Salmon Ginting yang baru saja dilantik menjabat Asisten I Setdaprov Riau. Dimana ia berharap dibawah kepemimpinan Jenri akan lebih baik lagi dan membawa kemajuan untuk Riau kedepan. 

Ahmad Syah juga tidak lupa menceritakan sekilas kisahnya sebagai aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Riau yang juga termasuk lama. Terutama terkait kinerja yang harus slalu siap menjalankan tugas kapan saja sesuai kebutuhan masyarakat maupun daerah. 

"Artinya untuk mengabdi dan menjadi pejabat itu kita juga harus siap berkorban. Tetutama korban waktu yang harus siap menjalankan tugas kapan saja. Terutama terkait kepentingan masyarakat," tuturnya. (MCR/AZ)

Video

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Berita Terkait

Berikut Angka Realisasi Vaksinasi Tahap II di Riau

Rabu, 03 Maret 2021 | 19:04:17 WIB

LAM Riau Gelar Haul Tenas Effendy VI

Rabu, 03 Maret 2021 | 11:01:44 WIB

Potret Prosesi Pemakaman Prajurit TNI Gugur di Poso

Selasa, 02 Maret 2021 | 21:26:27 WIB

Prajurit TNI Gugur di Poso Dimakamkan di Pekanbaru

Selasa, 02 Maret 2021 | 17:57:03 WIB