Senin, 13 Zulqaidah 1445 H | 20 Mei 2024

PEKANBARU- Pemprov Riau menjadwalkan pembukaan assesmen tiga jabatan pejabat tinggi pratama (PTP) setingkat eselon II akan dilakukan serentak, jika disetujui oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau H Ikhwan Ridwan, saat dikonfirmasi terkait assesmen tiga jabatan pejabat tinggi pratama (PTP) tersebut. Menurutnya, assesmen tiga jabatan itu dibuka karena pejabat saat ini akan memasuki pensiun pada Maret 2021 mendatang.

Diantara jabatan yang akan diassesmen itu adalah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) yang saat ini masih diemban oleh pelaksana tugas (Plt) yakni Indra Putra Yana. Kemudian, Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau H Sudarman dan Kepala BPBD Riau H Edwar Sanger.

"Pembukaan assesmen itu menunggu arahan Pak Gubernur dan kemungkinan bersamaan. Karena jarak pensiun kedua pejabat itu berdekatan,"ungkapnya.

Sejauh ini lanjut Ikhwan, pihaknya masih menunggu arahan dan koordinasi dari KASN terkait jadwal  assesmen itu. Namun dia mengakui kalau assesmen untuk Kepala BPBD Riau disetujui KASN.

Pada kesempatan itu, Ikhwan juga menyampaikan jika November 2020 mendatang, Kepala Dinas Sosial Darius Husein akan memasuki masa pensiun. Untuk penggantinya akan dilantik Jim Gafur berdasarkan hasil assesmen PTP beberapa waktu lalu. (MCR /NOR). 

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )