Sabtu, 12 Syawwal 1445 H | 20 April 2024

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) memimpin rapat membahas  permasalahan lahan pada pembangunan jalan tol Pekanbaru - Dumai (Permai), berlangsung di Ruang Kenangan Kantor Gubernur Riau, Rabu (02/09/20).

"Melalui rapat ini untuk memfasilitasi persoalan pada pembangunan jalan tol, untuk itu diharapkan dukungan semua untuk dapat menyelesaikan hal ini, jika kemungkinan Pak Presiden akan meresmikan jalan tol ini, tidak ada lagi kendala," kata Gubri

Ia juga mengatakan rapat ini dalam rangka mempercepat penyelesaian persoalan untuk itu digelar rapat yang berkaitan dengan fasilitasi berkenan ganti rugi tanah masyarakat yang ada di jalan tol.

" Bersama - sama Pemerintah Provinsi dan kabupaten kota serta dari pengadilan tinggi dan  kejaksaan tinggi juga kepolisian berupaya mempercepat persoalan ini mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama sedikit persoalan segera di persiapkan," lanjutnya.

Syamsuar menambahkan permasalahan mengenai kepemilikan hak tanah, dimana kepemilikan tanah dimiliki dua pihak yakni masyarakat dan pemerintah.

"Di atas tanah itu ada dua kepemilikan hak tanah, pertama masyarakat yang  telah mempunyai sertifikat tanah dan kedua hak barang milik negara melalui DJKN dalam hal ini menteri keuangan," pungkas Syamsuar.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakapolda Provinsi Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Wakajati Provinsi Riau Daru Tri Sadono, Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Kadis PUPR PKPP Provinsi Riau Taufik OH, Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Soedarmadji, Perwakilan Kanwil BPN Riau, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol Wilayah II Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR, Eva Monalisa K Tambunan, Perwakilan Bupati/Wali kota, Perwakilan Pimpinan Perusahaan. (MCR/DW)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )