Ahad, 29 Sya'ban 1442 H | 11 April 2021

PEKANBARU - Dalam rangka memudahkan proses belajar dan mengajar didunia pendidikan, Pemerintah Provinsi Riau bersama PT. Telkomsel launching Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ).

Program itu diresmikan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam yang ditandai dengan menekan tombol yang diletakkan dilayar. 

"Program MBJJ resmi dibuka di Provinsi Riau," kata Syamsuar dan Hendri secara bersamaan saat meresmikan Program MBJJ di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (2/9/2020).

Gubri Syamsuar berharap upaya yang dilakukan PT Telkomsel dalam mendorong dunia pendidikan tidak hanya terhenti disini, namun akan terus berlanjut kedepannya.

Ia menyebutkan, melalui program tersebut Pemerintah Pusat melalui Kementerian dan Kebudayaan bekerja sama dengan PT Telkomsel, yang mana Telkomsel sebagai operator terbesar telekomunikasi memberikan kuota internet untuk memperlancar proses belajar dan mengajar bagi para pelajar selama masa pandemi Covid-19.

"Tidak hanya untuk peserta didik saja, pihak Pemerintah juga memberikan kemudahan akses internet bagi mahasiswa dan dosen diperguruan tinggi yang harus melakukan kuliah secara online," terangnya.

Dalam kesempatan itu, PT Telkommsel menyerahkan secara simbolis Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 75.000.000 yang akan diberikan kepada pelajar yang kurang mampu.

Serta, diserahkan juga secara simbolis kartu perdana kepada perwakilan pelajar di Provinsi Riau. Dimana diberikan gratis kuota belajar 10 GB untuk akses Ilmupedia dan Conference yang berlaku selama 30 hari.

"Ini sangan besar manfaatnya bagi saya dan keluarga. Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau dan Telkomsel telah membantu kami," kata salah satu pelajar SMA yang menerima kartu perdana tersebut.

Sementara itu, Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan sebagai salah satu bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pihaknya akan terus berupaya dan mendukung proses belajar dan mengajar di Provinsi Riau. 

"Kami akan senantiasa mendukung proses belajar di Riau. Semoga Program MBJJ bisa bermanfaat bagi dunia pendidikan di Riau," tutupnya. (MCR/NV)

Video

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Gubernur Riau Tinjau Pelaksanaan Belajar Tatap Muka Terbatas Kota Pekanbaru

Berita Terkait

FIA Unilak Tandatangani PKS Perubahan Iklim

Ahad, 11 April 2021 | 18:14:24 WIB

Layani Laporan, Ombudsman Siapkan Respon Cepat

Ahad, 11 April 2021 | 14:56:19 WIB

Kunjungi Riau, Menteri LHK Rapat Maraton di Lapangan

Ahad, 11 April 2021 | 10:57:46 WIB

Asisten I Setdaprov Riau Buka Acara Milad KAMMI ke-23

Sabtu, 10 April 2021 | 17:02:59 WIB

Pemprov Riau akan Atur Jam Kerja ASN selama Ramadan

Sabtu, 10 April 2021 | 14:30:48 WIB