Rabu, 17 Rabiul Akhir 1442 H | 02 Desember 2020

PEKANBARU - Dalam rangka memudahkan proses belajar dan mengajar, PT Telkomsel bantu kuota internet untuk pelajar dan sekolah di Riau. 

Bantuan tersebut diluncurkan PT Telkomsel dalam Program Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) yang diresmikan oleh Gubernur Riau, Syamsuar bersama Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam, Rabu (2/9/2020) di Gedung Daerah, Pekanbaru.

Gubernur Riau, Syamsuar berharap dengan adanya program ini mampu mendorong dunia pendidikan di Riau yang saat ini menghadapi pandemi Covid 19.

"Kita sangat berterima kasih kepada Telkomsel dan semoga program ini bisa membantu pendidikan kita tetap berjalan sebagaimana mestinya," kata Gubri. 

Program ini kata Gubri, juga merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian dan Kebudayaan bekerja sama dengan PT Telkomsel untuk memperlancar proses belajar dan mengajar bagi para pelajar selama masa pandemi Covid-19.

"Jadi program ini tidak hanya untuk peserta didik saja, pihak pemerintah juga memberikan kemudahan akses internet bagi mahasiswa dan dosen di perguruan tinggi yang harus melakukan kuliah secara online," terangnya.

Tidak hanya itu, katanya Riau juga mendapat program bantuan dari pihak lainya seperti XL yang juga telah menyalurkan bantuan berupa kuota internet melalui disdik Riau. Untuk itu kita kembali bersyukur dan berharap semua ini berjalan lancar dan pendidikan di Riau juga terus berjalan dengan baik.

"Jadi bantuan kuota internet ini tidak hanya dari Telkomsel tapi juga dari pihak jaringan lainya. Termasuk kita yang juga memberikan bantuan untuk sekolah kita," ujar Gubri. 

Sementara itu, Direktur Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, bantuan ini terdiri dari anggaran CSR Telkomsel selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dimana program ini juga merupakan progran sebagai bentuk kepedulian terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia. Khususnya Provinsi Riau yang juga termasuk daerah terdampak besar wabah Covid 19. 

Sedangkan, untuk jaminan kelancaran Internet di Riau. Ia sudah mempersiapkan dengan matang dan telah mengupayakan dengan maksimal proses belajar mengajar berjalan dengan baik. 

"Kita sudah mengambil pengalaman dari kejadian sebelumnya. Dan kita akan berupaya dengan maksimal lagi dan siap menjamin kelancaran program belajar mengajar tidak terjadi ganguan. Termasuk daerah kabupaten kota yang cukup. Jauh dari jangkauan Internet," tuturnya. (MCR/AZ)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB