Ahad, 17 Rajab 1442 H | 28 Februari 2021


PEKANBARU - Sesuai update Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Riau Rabu 2 September 2020 jumlah pasien positif Covid 19 di Riau kembali bertambah sebanyak 107 kasus. Sehingga total akhir pasien positif di Riau sudah menembus angka 2.031 kasus.

Meski penambahan pasien positif Covid 19 di Riau terus mengalami peningkatan,  Pemerintah Provinsi(Pemprov) Riau menyatakan belum ada mengambil kebijakan penambahan untuk tenaga medis. Kecuali fasilitas ringan isolasi atau perawatan yang sebelumnya sudah disampaikan kepada seluruh daerah di Riau. 

Informas tersebut disampaikan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. Rabu (2/9/2020) di Pekanbaru. Menurutnya jika untuk sementara masih bisa ditangani oleh tim medis yang ada di berbagai daerah  Riau.

"Jadi sampai saat ini belum ada kebijakan untuk penambahan tenaga medis dan masih seperti yang sebelumnya," katanya.

Kecuali, katanya untuk tenaga di laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad. Karena yang kekurangan tenaga itu di laboratorium untuk pemeriksaan swab masyarakat sesuai pelaksana swab massal dan meningkatnya hasil tracking kontak dari pasien positif Covid 19 sebelumnya. 

"Penambahan tenaga di laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad itu, ada sebanyak 12 orang sesuai bidang yang dibutuhkan," katanya.(MCR/AZ)

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Petugas Gabungan Padamkan Karhutla di Lima Daerah di Riau

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:20:59 WIB