Ahad, 17 Rajab 1442 H | 28 Februari 2021
DPRD Riau Bakal Berlakukan Protokol Kesehatan Secara Ketat

PEKANBARU - Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengatakan, bahwa pihaknya menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan DPRD Riau pasca dua orang anggota dewan dan ASN Setwan terkonfirmasi Covid-19.

Ia menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala, dan ke depan akan lebih diterapkan kembali protokol kesehatan yang ketat untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut.

"Namun, kalau bicara tugas dinas, rapat-rapat dan perjalanan dinas, kita tidak menghentikannya, karena kita di era new normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan. Arahan gubernur bahwa untuk segera melakukan protokol kesehatan yang ketat," kata Muflihun, Kamis (3/9/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto menjelaskan bahwa pihaknya sepakat tidak ada lockdown di DPRD Riau karena tracing yang dilakukan kecil potensi penyebarannya.

"Kesimpulan kita sementara tidak sampai kita harus penutupan gedung atau lockdown. Tapi langkah antisipatif ke depan nanti adanya pengurangnan jam kerja staff sekretariat, misalnya dalam satu ruangan kita batasi, ganti-gantian masuk," tukasnya.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Fraksi Gabungan PPP, Nasdem, Hanura, Kasir. Ia mengatakan tugas dan tanggung jawab anggota DPRD Riau pasca terungkapnya kasus Covid-19 di DPRD Riau tetap dikerjakan. Namun dengan protokol kesehatan.

"Karena apa, kita kan tak tahu ini kapan akan berakhir Covid-19 ini. Di Jakarta ini semua dihentikan tapi tak efektif juga. Jadi, tetap kerjakan tugas namun semuanya harus terapkan protokol kesehatan," tukasnya.(MC Riau/yan)

Video

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Pisah Sambut Dengan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau

Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan Dan Lahan Tahun 2021

Berita Terkait

Petugas Gabungan Padamkan Karhutla di Lima Daerah di Riau

Rabu, 24 Februari 2021 | 18:20:59 WIB