Selasa, 11 Rabiul Awwal 1442 H | 27 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Sebagai upaya Pemerintah Indonesia dalam Pemulihan Ekonomi Nasional atau PEN, Provinsi Riau mulai menggesa untuk menggerakkan PEN pada sektor pariwisata. Gubernur Riau Syamsuar, hari ini, Kamis (03/09/2020) telah meresmikan logo dan tagline wisata baru yang dicanangkan oleh Kabupaten Kuantan Singingi di Grand Ballroom Royal Asnof Hotel Pekanbaru.

Gubri Syamsuar menyampaikan saat ini memang pemerintah sudah menggesa agar pariwisata bisa mulai digerakkan dari berbagai daerah. Karena itulah secara bertahap mulai adanya kerjasama Menteri Pariwisata dengan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup.

"Pertemuan dua menteri tersebut agar kita bisa memanfaatkan destinasi wisata alam, sampailah kepada sekarang ini untuk membuka wisata-wisata domistik atau wisata di dalam negeri sendiri yang menjadi prioritaas saat ini," ujarnya

Selain itu, Ia mengingatkan bahwa dengan logo baru dan tagline 'Tanah Surga' Kabupaten Kuansing ini supaya perlu dijaga dengan maksud sehingga nantinya masyarakat ikut mendukung pariwisata.

"Masyarakat mendukung yang bisa menunjukkan citra yang terbaik, tetap menjalankan protkol kesehatan Covid-19. Sehingga juga wisatawan senang berkunjung ke Kuansing dalam keadaan sehat wal afiat aman dari Covid-19,"   

"Dengan mengharapkan ridho Allah SWT, kami luncurkan logo dan tagline 'Tanah Surga' Kabupaten Kuantan Singingi. Semoga Allah meridhoi segala ikhtiar kita semua dan memajukan ekonomi pariwisata yang ada di Kuansing maupun juga di Riau," pungkasnya.

Bupati Kuantan Singingi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Sinngingi Dianto Mampani menyampaikan bahwa Kabupaten Kuansing memeiliki pesona alam yang indah, beragam objek wisata ditawarkan kepada pengunjung oleh kabupaten ini.

"Mulai dari wisata alam, budaya, buatan, kuliner dan sejarah serta lainnya. Kegiatan launching dan tagline pariwisata Kuansing sebagai bentuk implementasi dalam menunjang dan meningkatkan pariwisata daerah dan nasional" ujarnya.

Lanjutnya, adapun logo dan tagline 'Tanah Surga' wisata di Kabupaten Kuansing terinspirassi oleh alam yang terbentang, hal ini tak hanya memiliki makna alam saja. Namun, masih banyak makna yang terkandung.

"Konsep alam hanya menjadi inspirasi dari keseluruhan logo, karena alam menjadi pedoman dan kehidupan sehari-hari oleh masyarakat Kuansing. Semoga ketergantungan terhadap alam itulah yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Kuansing," tutupnya. (MCR/AQB)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Di Tengah Pandemi, Petani Kuansing Penen Raya Padi

Rabu, 21 Oktober 2020 | 11:24:04 WIB

Lagi Bekerja di PETI, Pelajar Tewas Tertimbun Pasir

Senin, 28 September 2020 | 12:01:33 WIB

RSUD Teluk Kuantan Masih Rawat 5 Pasien Covid-19

Kamis, 09 Juli 2020 | 13:11:57 WIB

Seorang Warga di Kuansing Positif Covid-19

Selasa, 07 Juli 2020 | 18:20:31 WIB

Satu Keluarga di Kuansing  Positif Covid-19 

Jumat, 03 Juli 2020 | 19:35:00 WIB

Hasil Rapid Test Sekdakab Kuansing Nonreaktif

Jumat, 03 Juli 2020 | 18:41:38 WIB

Pemprov Fasilitasi IKKS Terkait Konflik Siberakun

Rabu, 24 Juni 2020 | 15:55:49 WIB