Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

Lanskap ala Raja empat, di wisata alam Puncak Kompe, kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Lokasi ini adalah destinasi favorit wisatawan mancanegara Malaysia dan Singapura (Foto: Heru Maindikali).

PEKANBARU - Rute penerbangan Singapura - Pekanbaru bakal dibuka kembali. Para pelancong atau wisatawan dari negeri Singa yang masuk ke Kota Pekanbaru bakal diarahkan menginap di satu hotel.

"Rencananya penerbangan buka pada 17 September mendatang," kata Wakil Walikota Pekanbaru H Ayat Cahyadi SSi, Jumat (5/9/2020).

Sebenarnya, kata Ayat, ada opsi lain selain menginap di hotel, yakni di Asrama Haji Riau. Jika pelancong ingin menginap di hotel, segala keperluan ditanggung sendiri. Sebaliknya, jika memilih di asrama haji, akan dibiayai oleh pemerintah.

"Kita sudah persiapkan ini, kita tidak hanya melibatkan unsur terkait. Tapi juga PHRI dan KKP," jelasnya.

Saat ini, untuk menentukan hotel mana yang akan dipilih sebagai tempat para wisatawan, masih menunggu keputusan PHRI. Mereka meminta waktu untuk menentukan satu hotel sebagai lokasi karantina bagi penumpang Singapura- Pekanbaru.

"Rencananya cuma satu hotel untuk pengawasan," jelasnya.

Para wisatawan atau penumpang pesawat Singapura - Pekanbaru akan menjalani swab test setiba di Bandara Sultan Syarif Kasim (SKK) II.

"Kita pastikan bagaimana penerbangannya aman. Jangan sampai ada klaster penerbangan luar negeri," jelasnya.(MC Riau/yan)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait