Ahad, 12 Safar 1443 H | 19 September 2021

PEKANBARU – Sekretris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya menghadiri prsentasi hasil sementara studi kelayakan rumah sakit khusus otak RSUD Petala Bumi di ruang rapat kenanga kantor gubernur riau, Rabu (9/9/20).

Acara tersebut turut didampingi oleh Direktur rumah sakit petala bumi, Drg. H. Sumiarti. 

Dalam Sambutannya Sekdaprov Riau mengatakan, perlu dipikirkan kedepannya untuk menyiapkan SDM, mengarahkan anak-anak muda dia maunya kemana, pemerintah provinsi saat ini riau sudah ada fakultas kedokteran negeri bagaimana mengarahkan mereka ini supaya berminat untuk dokter spesialis syaraf atau menjalin kerjasama dengan UGM untuk membuka spesialis syaraf.

"Perlu dipikirkan kedepannya untuk kesiapan Pekanbaru dalam menyiapkan SDM seperti dokter, kemudian menyiapkan anak anak muda dalam pendidikan kedokteran dan mengarahkan mereka. Serta menyiapkan dokter-dokter spesialis,"ungkap sekdaprov Riau

Sekdaprov Riau berharap, Kedepannya rumah sakit petala bumi dapat mejadi rumah sakit khusus yang tentunya madani serta dapat menjadi rumah sakit rujukan bagi masyarakat.

Lebih lanjut, direktur RSUD Petala bumi menjelaskan, jumlah SDM yang dibutuhkan sudah mencukup yakni, spesialis 5 orang, saraf 1 orang, anastesi 1 orang, anastesi 2 orang, jantung 1 orang, radiologi 1 orang, dan pantologi klinik 2 orang.(MCR/M1)

Video

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Berita Terkait

Pekanbaru dan Dumai Terima Penghargaan TPID Award 2021

Kamis, 16 September 2021 | 14:41:57 WIB