Kamis, 23 Zulqaidah 1445 H | 30 Mei 2024

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengharapkan Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Provinsi Riau menjadi wadah komunikasi yang mampu memberikan nasehat  terkait kelestarian rumah tangga.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutannya dalam acara pelantikan pengurus BP4 Provinsi Riau berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (09/09/20).

"Besar harapan BP4 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setiap individu dalam BP4 membangun komunikasi serta dapat memberikan nasehat yang bisa menyentuh hati masyarakat," kata Wagubri.

Menurutnya melalui nasehat itu dapat membantu masyarakat seperti terkait permasalahan rumah tangga mengenai perceraian, dengan membangun komunikasi dapat menyadarkan masyarakat dan memberikan nasehat yang awalnya ingin bercerai sehingga tidak jadi bercerai.

"Nasehat yang menyentuh dapat membantu terhadap kekeliruan yang terjadi pada masyarakat misalnya masalah perceraian kita bisa sampaikan dampak yang terjadi pada anak yang broken home," ucap Edy.

Dalam kesempatan itu Wagubri  juga mengucap selamat kepada Ketua Umum BP4 Provinsi Riau, Zulhendri Rais beserta pengurus BP4 Provinsi Riau yang baru dilantik.

"Selamat atas pelantikan BP4 Provinsi Riau, tentunya ini memberikan tanggung jawab yang tidak kecil,  karena BP4 mempengaruhi ketahanan bangsa yang dimulai dari melestarikan rumah tangga itu sendiri," 

Ia juga mengharapkan keberadaan BP4 Provinsi Riau kedepannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat keseluruhan sehingga alat ukur nantinya dengan angka perceraian yang menurun terbangunlah ketahanan rumah tangga hingga ketahanan nasional. (MCR/DW)

Info Lainnya

info riau sepekan 1

Info Riau

Berita & Info Lainnya

Podcast Dsikominfotik Riau

Gubernur Corner (29 Januari 2022)

Gubernur Corner (15 Januari 2022)

Gubernur Corner (8 Januari 2022)

Gubernur Corner 25 Desember 2021

Gubernur Corner ( 06 November 2021 )

Gubernur Corner ( 30 Oktober 2021)

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner ( 09 Oktober 2021 )