Selasa, 18 Zulhijjah 1442 H | 27 Juli 2021

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution mengharapkan Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) Provinsi Riau menjadi wadah komunikasi yang mampu memberikan nasehat  terkait kelestarian rumah tangga.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutannya dalam acara pelantikan pengurus BP4 Provinsi Riau berlangsung di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (09/09/20).

"Besar harapan BP4 dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setiap individu dalam BP4 membangun komunikasi serta dapat memberikan nasehat yang bisa menyentuh hati masyarakat," kata Wagubri.

Menurutnya melalui nasehat itu dapat membantu masyarakat seperti terkait permasalahan rumah tangga mengenai perceraian, dengan membangun komunikasi dapat menyadarkan masyarakat dan memberikan nasehat yang awalnya ingin bercerai sehingga tidak jadi bercerai.

"Nasehat yang menyentuh dapat membantu terhadap kekeliruan yang terjadi pada masyarakat misalnya masalah perceraian kita bisa sampaikan dampak yang terjadi pada anak yang broken home," ucap Edy.

Dalam kesempatan itu Wagubri  juga mengucap selamat kepada Ketua Umum BP4 Provinsi Riau, Zulhendri Rais beserta pengurus BP4 Provinsi Riau yang baru dilantik.

"Selamat atas pelantikan BP4 Provinsi Riau, tentunya ini memberikan tanggung jawab yang tidak kecil,  karena BP4 mempengaruhi ketahanan bangsa yang dimulai dari melestarikan rumah tangga itu sendiri," 

Ia juga mengharapkan keberadaan BP4 Provinsi Riau kedepannya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat keseluruhan sehingga alat ukur nantinya dengan angka perceraian yang menurun terbangunlah ketahanan rumah tangga hingga ketahanan nasional. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Serahkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kota Pekanbaru

Semarak Takbir Pemerintah Provinsi Riau

Gubernur Riau Bagikan Bantuan PPKM 2021 Door To Door Di Kelurahan Cinta Raja

Berita Terkait

Harga Bahan Olahan Karet Rakyat di Riau Stabil

Senin, 26 Juli 2021 | 21:01:05 WIB

Gubri Targetkan Revisi RPJMD Riau Tuntas Satu Pekan

Senin, 26 Juli 2021 | 16:14:19 WIB

Besok Hari Terakhir Pendaftaran CASN

Ahad, 25 Juli 2021 | 12:54:22 WIB