Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Sekdaprov Riau, ketika menjnjau gedung isolasi di Pekanbaru, Minggu (13/9/2020).

PEKANBARU - Untuk memastikan ketersedian tempat tidur dan lokasi penampungan atau karantina, pasien terkonfirmasi positif Covid-19, dari Orang Tanpa Gejalan, Sekdaprov Riau bersama Dinas Kesehatan, meninjau gedung sebaguna dan juga gedung Pemerintahan milik Pemerintah Provinsi Riau, dan Pemerintah pusat yang ada di Pekanbaru.

Lokasi pertama yang ditinjau Rusunawa di Rejosari, Pekanbaru, dilanjutkan ke Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kementrian Pendidikan, Balai Tanaman Pangan Pemprov Riau, Balai Dinas Perindustrian, dan Balai Pelatihan Kehutanan Kementrian LHK.

Dari hasil peninjauan tersebut Sekdaprov Riau, Yan Prana Jaya, memastikan ketercukupan tempat tidur dan kamar yang akan menampung masyarakat Riau untuk di Karantina selama beberapa hari. Mengingat saat ini angka kasus pasien positif Covid-19 terus meningkat setiap harinya.

“Dari hari kehari terjadi peningkatan orang yang terkonfrimasi positif Covid-19, nah langkah-langkah ini harus cepat diambil oleh Pemerintah, khususnya pemerintah Provinsi Riau, Pak Gubernur dalam arahan yang disampaikannya kepada kita untuk segera menyiapkan tempat tidur, atau kamar bagi orang yang terkonfirmasi covid-19 dan dilakukan isolasi mandiri. Ini kita siapkan segera kita memenuhinya,” ujar Yan Prana Jaya. 

Dijelaskan Sekda, dengan telah disiapkannya gedung-gedung pemerintahan yang bisa dimanfaatkan untuk karantina pasien covid-19. Bisa menampun kebutuhan pasien Covid-19 ringan. 

“Kamar yang baru kita tinjau di Rusunawa ada 90 kamar, disini di LPMP ada 190 kamar, di Bapelkes ada 70 kamar. Jumlah ini belum termasuk dengan jumlah di tempat lainya. Semua sarana prasarana kita siapkan untuk pelayanan pasien. Kalau tidak cukup kita cari lagi, seperti asrama haji,” jelas Sekda. (MCR/JI). 

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB