Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Deteksi dan antisipasi penularan Covid 19 dilingkungan kantor, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bengkalis tes swab seluruh pegawai. Baik pegawai PNS maupun pegawai non PNS. 

Test swab yang dilakukan dihalaman perkantoran tersebut, dilakukan lansung oleh tenaga medis Dinas Kesehatan (Diskes) serta Petugas RSUD Kabupaten Bengkalis yang juga merupakan tim Satgas Penanganan Covid Kabupaten Bengkalis.

Selain mendeteksi pegawai aman dari penularan Covid 19, tes swab tersebut juga sesuai arahan pemerintah provinsi Riau, yang juga juga disampaikan lansung oleh Gubernur Riau dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid19 dan meningkatkan kewaspadaan terjadinya  penularan dilingkungan perkantoran pemerintah. Pasca adanya kluster perkantoran pemerintah. 

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis, Ardiansyah, mengatakan seluruh pegawai yang diambil swab tersebut berjumlah sebanyak 237 orang. 68 dari PNS dan 69 orang dari non PNS atau pegawai honor. 

"Tes swab ini sebagai gerak cepat dalam upaya pencegahan penularan dan juga  pendeteksian pada pegawai bebas dari tertular Covid-19 yang juga menghilangkan rasa kekwatiran terhadap penyebaran yang saat ini terus meningkat," katanya.

Selama pelaksanaan swab, secara tanda-tanda tidak ada menunjukan adanya gejala pada pegawai. Namun untuk kepastiannya tetap menunggu hasil dari labor yang diharapkan hasilnya negatif. 

"Untuk tanda-tanda memang tidak ada menunjukan gejala, namun pastinya tentu menungguhasil. Pemeriksaan labor," katanya. 

"Kita juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai yang kooperatif untuk mengikuti tes swab. Smoga hasilnya negatif dan tidak ada lagi rasa kekwatiran tertular Covid 19," tambahnya.

Kendati demikian, ia kembali menghimbau Kepada seluruh pegawai, meski sudah dilakukan swab untuk terus  meningkatkan kewaspadaan, dan terus menjaga kondisi kesehatan. 

"Terutama merapkan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah dengan cara gunakan masker, cuci tangan jahat jarak. Sehingga kedepan tetap aman dan pelayanan pada masyarakat terus berjalan sebagaimana mestinya," tutur Ardiansyah. (MCR /AZ)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait