Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU -  Dokter anak yang bertugas di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dikabarkan terpapar Covid-19. Dengan adanya temuan tersebut, pihak manajemen rumah sakit langsung mengambil langkah cepat dengan melakukan swab kepada seluruh dokter dan perawat yang bertugas di RSUD Arifin Ahmad. 

"Iya benar ada dokter kita yang positif Covid-19. Setelah kita telusuri memang yang bersangkutan ini baru pulang dari luar kota," kata Dirut RSUD Arifin Ahmad Riau dr Nuzelly Husnedi, MARS, Selasa (15/9/2020). 

Pihaknya memastikan dokter yang positif Covid-19 tidak tertular dari pasien dari lingkungan rumah sakit. Sebab dokter yang ketahuan positif ini sehari-hari tidak bertugas melayani pasien Covid-19. Selain itu, dokter ini juga baru kembali luar kota.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Provinsi Riau, tercatat ada 199 tenaga kesehatan di Provinsi Riau yang terpapar Covid-19. Tenaga kesehatan (Nakes) yang sudah terpapar ada di sepuluh kabupaten/kota di 46 sarana pelayanan kesehatan.

Dari total 199 kasus Nakes yang positif Covid-19 tersebut 143 diantaranya sudah sembuh dan 55 orang Nakes lagi yang masih dirawat. (MCR/SA)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait