Sabtu, 2 Safar 1442 H | 19 September 2020

Info

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar langsung membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Daerah di Provinsi Riau, Rabu (16/09/2020).

Gubri Syamsuar mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 untuk melaksanakan Pasal 12 Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020 tentang Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Sehingga perlu menetapkan Keputusan Gubernur tentang Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 di Riau.

"Kita di Provinsi Riau telah membentuk Satgas Penanganan Covid-19. Yang mana ketuanya ialah saya sendiri," ungkapnya.

Aadapun tugas Satgas Penanganan Covid-19, jelasnya, menetapkan dan melaksanakan rencana operasional penanganan Covid-19, serta mengkoordinasikan dan mengendalikan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau.

"Kemudian, melakukan pengawasan dan melaporkan pelaksanaan penanganan Covid-19 di Provinsi Riau kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional," jelas Syamsuar.

Pembentukan Satgas Penanganan Covid-19 ini, ungkap Gubri, melibatkan Forkompimda Riau dan stokeholder terkait lainnya supaya penyebaran Covid-19 Provinsi Riau dapat terselesaikan secepatnya.

Ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga butuh dukungan dari masyarakat untuk bisa bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Riau.

"Saat ini mari kita berdoa semoga ini cepat berakhir karena semua itu juga kembali kepada kita bersama-sama," harap Gubri.(MCR/AQB)

Video

Gubernur Riau Hadiri Panen Perdana Kebun Jagung Kelompok Tani Goro SAE Riau

Gubernur Corner (12 September 2020)

Gubernur Riau Meninjau Penempatan Pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) Di Rumah Sehat Rusunawa Rejosari

Berita Terkait