Sabtu, 17 Rabiul Awwal 1443 H | 23 Oktober 2021
Gubri Hadiri Tanam Perdana Jagung KTH Sendang Berkah Aryastya di Kampar

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri penanaman perdana jagung bersama Kelompok Tani Hutan (KTH) Sendang Berkah Aryasatya di PT Arara Abadi Distrik Tapung, Desa Bencah Kelubi, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Rabu (16/09/2020).

Penanaman perdana yang dilakukan KTH Sendang Berkah Aryasatya tersebut merupakan kerjasama dengan PT Arara Abadi, KTH Sebar kampar, dan Kodim 0313/Kampar dalam rangka ketahanan pangan di Provinsi Riau.

Turut mendampingi Gubri, Danderm 031/Wira Bima Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Murod, Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya menyampaikan, dengan memanfaatkan lahan yang ada di lahan PT Arara Abadi dapat menjadi contoh untuk daerah-daerah lain dan perusahaan-perusahaan yang ada di Riau.

"Ini merupakan ikhtiar kita bersama baik pemerintah daerah, perusahaan maupun kelompok tani, sehingga terjalin kerjasama yang baik dalam rangka pemanfaatan lahan yang ada di PT Arara Abadi dan ini tentunya akan menjadi contoh bagi daerah lain," kata Syamsuar.

Syamsuar mengatakan bahwa pada situasi pandemi Covid-19 Pemerintah juga berupaya meningkatkan ketahanan pangan dengan berusaha meningkatkan peluasan area tanah yang sudah ada.

"Upaya ini tentunya sangat membantu kesejahteraan masyarakat kita agar tidak terjadi kekurangan pangan dan penanaman jagung yang kini dilakukan jika berhasil tentunya sangat membantu," ujar Syamsuar.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini berbagai daerah juga melakukan peluasan lahan untuk ketahanan pangan baik dikalangan TNI, Polri dengan program jaga kampung yang merupakan upaya untuk ketahanan pangan.

"Mari kita dukung program-program tersebut untuk ketahanan pangan kita agar kesiapan konsumsi kita tersedia dan terjaga," pungkasnya. (MCR/SEM)

Info Lainnya

Gubernur Corner

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Berita & Info Lainnya

Gubernur Corner

Gubernur Corner

Ramah Tamah Pemprov Riau Dan Pemberian Bonus Untuk Atlet Berprestasi Leani Ratri Oktila

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE PENANGANAN COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Gubernur Corner

Penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Rancangan Awal Kebijakan Umum

Menyambut Kedatangan Paskibraka Nasional Utusan Prov Riau

Penyusunan Dan Pembahasan Rancangan APBD T.A 2022 secara Virtual

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Halaman Gedung Daerah Provinsi Riau

Pelepasan Merdeka Ekspor Komoditi Pertanian oleh Presiden RI secara

Pembebasan Lahan Tol Pekanbaru-Bangkinang Tinggal 1 KM

Jumat, 08 Oktober 2021 | 10:36:19 WIB

Jual Kulit Harimau, 4 Pelaku di Tangkap di SPBU Kampar Riau

Jumat, 24 September 2021 | 14:56:39 WIB

Kanwil Kemenag Riau Gelar Sosialisasi Data EMIS

Kamis, 23 September 2021 | 08:12:39 WIB