Senin, 4 Safar 1442 H | 21 September 2020

Info

Juru bicara Satuan tugas penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi.

PEKANBARU - Juru bicara tim Satuan tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi, mengimbau kepada masyarakat Riau yang ingin menjalani isolasi mandiri dilokasi yang sudah ditetapkan pemerintah akibat terpapar Covid 19 namun tidak bergejala. Untuk dapat menghubungi petugas kesehatan terdekat. 

"Masyarakat yang menjalani swab secara mandiri, dan dinyatakan positif Covid-19 namun tidak bergejala, dan ingin menjalani isolasi mandiri ditempat yang disediakan pemerintah dapat langsung menghubungi petugas kesehatan terdekat seperti puskesmas," kata dr Yovi, Rabu (16/9/2020)

Lebih lanjut dikatakannya, dengan menjalani isolasi mandiri ditempat yang sudah disediakan pemerintah, dapat lebih aman dibandingkan menjalani isolasi mandiri dirumah. Karena dapat dipastikan pasien tidak berkontak dengan anggota keluarga.

"Untuk menjalani isolasi mandiri dirumah, banyak aspek yang perlu diperhatikan. Seperti harus ada kamar mandi pribadi yang tidak digunakan bersama. Untuk itu lebih aman isolasi mandiri dilokasi yang sudah ditetapkan pemerintah," sebutnya.

Lokasi isolasi mandiri yang disiapkan pemerintah diantaranya, Rusunawa Rejosari Tenayan Raya, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau dan Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Provinsi Riau.

Pemprov Riau juga berencana mempersiapkan hotel berbintang di Pekanbaru untuk isolasi mandiri pasien Covid-19 ringan, yakni hotel Grand Suka dan hotel Mutiara Merdeka. Dua hotel ini juga sudah ditinjau oleh Gubernur Riau.

"Pak gubernur bersama pak Kapolda dan Danrem juga sudah meninjau dua hotel tersebut," katanya. (MCR/MS). 

Video

Gubernur Corner (19 September 2020)

Rapat Koordinasi Bersama Forkopimda Riau Dan Wali Kota Pekanbaru Membahas Tentang PSBM

Konferensi Pers Gubernur Riau dan Walikota Pekanbaru Terkait Pelaksanaan PSBM di Kota Pekanbaru

Berita Terkait