Ahad, 24 Rajab 1442 H | 07 Maret 2021
Asisten II Setdaprov Riau Ikuti Forum Kemitraan BPJS Kesehatan

PEKANBARU - Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita mengikuti forum kemitraan secara virtual yang ditaja oleh Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan Provinsi Riau, di Ruang Kerja Asisten II Setdaprov Riau Kantor Gubernur Riau, Kamis (17/09/2020).

"Kami atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tentunya apresiasi sudah dibentuknya forum kemitraan ini," katanya.

Ia mengatakan melihat kondisi pandemi Covid-19 di Riau dengan tren peningkatan kasus, ia mengharap dengan kehadiran BPJS bisa membantu dari segi penanggulangan terkait dengan pelayanan kesehatan pada fasilitas-fasilitas di rumah sakit.

Untuk itu melalui forum ini, ia menyampaikan harus ada satu persepsi antara Pemprov Riau dengan BPJS kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai persamaan pemahaman tentang program jaminan kesehatan nasional dan juga memudahkan koordinasi antar instansi terkait.

Ia menambahkan dengan forum ini untuk memperoleh dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai dengan kewenangan masing-masing untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan.

"Kita bisa saling berdiskusi terkait pelayanan kesehatan oleh BPJS kesehatan dengan instasi terkait, agar kita bisa secara signifikan dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas," pungkasnya.

Turut hadir secara virtual dalam forum tersebut Plh. Deputi Direksi Wilayah Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat dan Jambi, Eddy Sulistijanto Hadie, Asisten Deputi Pengelolaan Kinerja BPJS Kesehatan Kedeputian Wilayah Sumbagteng Jambi, Kiki crismar Marbun, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pekanbaru, Nora Duita Manurung serta perwakilan OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. (MCR/DW)

Video

Gubernur Riau Hadiri Peletakan Batu Pemecah Gelombang Kearifan Lokal Di Pantai Wisata Raja Kecik

Pelaksanaan Vaksinasi Masal Covid-19 Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2021

Terimakasih Pemerintah Provinsi Riau (Bapak.Gubernur Riau :Drs.H.Syamsuar,M.Si)

Berita Terkait

KLHK: TMC Bantu Atasi Karhutla Riau dan Kalbar

Ahad, 07 Maret 2021 | 15:42:55 WIB

229.987 Spesimen Swab Telah Diperiksa Selama Pandemi

Jumat, 05 Maret 2021 | 20:21:32 WIB

Kelompok Tani Peduli Api Bantu Pencegahan Karhutla

Jumat, 05 Maret 2021 | 15:29:14 WIB

Pemerintah Berencana Kembali Rekrut ASN Tahun Ini

Jumat, 05 Maret 2021 | 13:31:44 WIB

Tindaklanjuti "Food Estate" Kementan Segera ke Riau

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:25:29 WIB

Gubri Telah Usulkan Food Estate Kementan RI

Kamis, 04 Maret 2021 | 17:22:45 WIB