Kamis, 6 Rabiul Awwal 1442 H | 22 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Kasus positif Covid-19 yang dialami Tiga Kepala Sekolah (Kepsek) SMP mendapat perhatian serius Wali Kota Pekanbaru, Firdaus.

Firdaus menegaskan agar  tidak ada aktivitas tatap muka di lingkungan sekolah. Jika pun ada, cukup antara guru dan para orang tua siswa.

Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT menyatakan, saat ini ada tiga kepala sekolah yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19. Satu di antaranya meninggal dunia.

"Yang positif itu tiga, dua kepala SMP dan 1 kepala SD," kata walikota, Kamis (17/9/2020).

Lantaran kasus ini, wacana untuk memadukan belajar dalam jaringan (daring) dengan sistem tatap muka terpaksa ditunda guna mengantisipasi sebaran wabah Covid-19 di sekolah.

"Jadi rencana kita untuk memadukan belajar daring dengan tatap muka seperti mengambil dan menyerahkan tugas ke sekolah, itu terpaksa kita tunda sementara supaya tidak ada lagi kejadian seperti ini," jelasnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas menerangkan, tiga kepala sekolah yang positif corona itu di antaranya Kepala SMPN 9, Kepala SDN 181 dan Kepala SMP Madani. "Yang meninggal itu Kepala SMP Madani," ungkap Ismardi.

Kata dia, agar tidak ada lagi guru dan kepala sekolah yang terpapar corona, Ia mengimbau pihak sekolah agar lebih memperhatikan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Artinya, jangan dianggap remeh covid ini. Karena covid ini adalah virus yang nyata yang juga terjadi di seluruh dunia," ujarnya.

Ia menyebut, seluruh sekolah agar Work From Home dan benar-benar dilaksanakan. "Artinya, kita hanya memberikan pelayanan di sekolah sekitar 25 persen saja," jelasnya.(MC Riau/yan)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC MTQ Nasional

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:14:03 WIB

Diterima Gubri, Apkasindo Bantu 50 Ribu Lembar Masker

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:34:21 WIB

Pemprov Riau Kembali Terima 100 Ribu Masker dari PT RAPP

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43:00 WIB