Sabtu, 15 Rabiul Awwal 1442 H | 31 Oktober 2020

Info

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima bantuan 22 ribu masker kain dari PT Pertamina Hulu Energi (PHE) Siak bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kantor Perwakilan Sumatera Bagian Utara (SKK Migas Sumbagut) di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (21/09/2020).

Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau, Indra Agus Lukman dan diserahkan langsung oleh  perwakilan PHE Siak Aditya Julianto dan Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut di Pekanbaru, Yanin Kholison dengan didampingi beberapa staf.

"Alhamdulillah hari ini kita menerima bantuan masker kain sebanyak 22ribu masker dari PHE Siak dan SKK Migas," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Indra mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Riau khususnya.

"Peningkatan kasus beberapa hari ini terus meningkat, diharapkan dengan bantuan masker ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat sebagai upaya mencegah penularan wabah ini," sebutnya.

Ia mengharapkan masyarakat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Pada kesempatan itu Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Sumbagut di Pekanbaru, Yanin Kholison menyampaikan penyerahan bantuan masker kain sebagai bentuk dukungan kepada Pemprov Riau terhadap penanggulangan Covid-19 di Riau.

"Melalui bantuan masker ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat menurunkan angka kasus positif covid 19 di Riau," tutur Yanin. 

Yanin juga mengatakan, kedepannya akan ada lagi KKKS lain yang akan melakukan serah terima bantuan masker dengan total bantuan masker yang akan diberikan sejumlah 1.25 juta masker hasil UKM Riau. Dengan melakukan pembelian di kelompok UKM ini, selain dapat mencegah penyebaran Covid-19, juga dapat memutar roda perekonomian masyarakat yang sebelumnya terdampak pandemi ini.

" PHE Siak sendiri memberdayakan UMKM Lokal untuk pengadaan masker ini sehingga sejalan dengan program Pemerintah Provinsi Riau. Bantuan masker akan terus kami lakukan pengadaannya, membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19," tutupnya. (MCR/DW)

Video

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Selamat HUT Ikatan Dokter Indonesia Ke-70 Tahun 2020

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Berita Terkait

Hari ini Status Siaga Darurat Karhutla Riau Resmi Dicabut

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 19:37:34 WIB

263 CPNS Pemprov Riau Dinyatakan Lulus SKD-SKB

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:33:31 WIB

BKD Riau Umumkan Hasil Seleksi CPNS Riau Secara Online

Jumat, 30 Oktober 2020 | 16:29:33 WIB