Kamis, 6 Rabiul Awwal 1442 H | 22 Oktober 2020

Info

PEKANBARU--Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan keyakinannya untuk tingkat kesembuhan Pasien Covid-19 di Provinsi Riau bisa lebih baik dari saat ini. Hal ini di dukung dengan di pusatkannya tempat isolasi bagi pasien Covid-19 yang bergejala ringan atau OTG di tempat khusus.

Hal ini dijelaskan Gubernur Riau usai menghadiri Rakor Dinas kesehatan Kabupaten dan kota Se Provinsi Riau di Gedung Daerah (22/9/2020). 

" Hari ini kita rapat bersama semua kadis kabupaten dan kota di Riau menyatukan persepsi mulai dari pendataan sampai upaya meningkatkan kesembuhan masyarakat Riau dan sekaligus menekan tingkat kematian agar tidak semakin bertambah," ungkap Gubernur Riau . 

Lebih lanjut Gubernur Riau menjelaskan pentingnya menekan angka kematian termasuk data kesembuhan pasien di masing masing kabupaten kota di Riau. 

" inilah menjadi pedoman masing masing kabupaten kota di Riau, Bagaimana menekan angka kematian . saat ini data terakhir kematian pasien konfirmasi yang saya dapatkan ada 106 orang,"terang Gubernur. 

Selain itu dalam rapat koordinasi ini juga membahas data kesembuhan pasien Konfirmasi yang berbeda antara kabupaten kota dengan dinas Kesehatan Provinsi Riau. 

"Ini menjadi penting, data tidak boleh salah. jadi ada perbedaan antara angka kesembuhan di kota maupun kabupate dengan angka di dinas Kesehatan provinsi. terutama perbedaan dengan pasien yang isolasi mandiri," ungkapnya.

Gubernur Riau Syamsuar mengaku dari Rakor Dinas Kesehatan Kabupaten dan kota dengan Dinas Provinsi Riau sudah melakukan saling kroscek. 

" Angkanya tadi sudah di kroscek. melihat angka tadi angka kesembuhan pasien Covid-19 naik . memang ada perbedaan persepsi dengan kabupaten kota dengan provinsi. untuk itulah saya pesankan yang mengurus data baik provinsi dan kabupaten kota setiap hari kroscek dan jangan sampai salah,". Ujarnya.

Dalam Rapat ini juga di putuskan komitmen penanganan lebih baik lagi termasuk menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan. Data dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau mencatat per 21 September jumlah pasien Konfirmasi yang isolasi mandiri 2.300 orang se-provinsi Riau dan Angka Kesembuhan pasien konfirmasi 2.193 orang sedangkan yang masih di rawat 849 dan meninggal dunia 106. 

"Saya sangat mengharapkan dari Rakor Dinas Kabupaten kota bersama Dinas Kesehatan Provinsi ini penanganan Covid-19 lebih baik dan mampu menekan angka kematian dan meningkatkan angka kesembuhan masyarakat Riau,"Tutup Gubernur . 

 

MCR/HMH.

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

56 Qari dan Qariah Riau Jalani TC MTQ Nasional

Senin, 19 Oktober 2020 | 22:14:03 WIB

Diterima Gubri, Apkasindo Bantu 50 Ribu Lembar Masker

Senin, 19 Oktober 2020 | 20:34:21 WIB

Pemprov Riau Kembali Terima 100 Ribu Masker dari PT RAPP

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:43:00 WIB