Rabu, 14 Jumadil Akhir 1442 H | 27 Januari 2021
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Gubernur Riau, H Syamsuar

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau besok, Rabu (23/9/2020) akan menerima bantuan alat PCR dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan, dengan adanya tambahan alat PCR itu, diharapkan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad bisa meningkatkan dari sebelumnya hanya 1.500 sampel perhari. 

"Untuk alat PCR mungkin nanti ditambahan, Insya Allah besok datang bantuan PCR dari BNPB untuk menanambah kekuatan, sehingga kita nanti bisa meningkatkan pemeriksaan swab terhadap masyarakat tidak ada kendala lagi," katan Gubri, Selasa (22/9/2020).

Ditanya berapa banyak alat PCR bantuan BNPB. Namun, Gubri belum mengetahui pasti jumlah bantuan alat PCR dari BNPN itu. Termasuk kapasitas mesin PCR tersebut belum diketahui. 

"Berapa banyak besok baru tau. Besok mesin PCR-nya datang, tapi untuk kapasitasnya berapa besok baru tahu. Karena barangnya (mesin) belum datang," terangnya. 

Karena itu, lanjut Gubri, pihaknya akan menambah petugas di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad, agar nanti kapasitas bisa lebih meningkat.

"Tadi saya sudah panggil Kepala Diskes dan Direktur RSUD Arifin Achmad untuk menambah petugas labor. Bahkan nanti akan ditambah ruangan labor," tutupnya. (MCR/amn) 

Video

Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Di Provinsi Riau

Wakil Gubernur Riau Pimpin Rakor Bahas Rencana Vaksin Covid-19 dan Pengetatan Prokes

Wakil Gubernur Riau Hadiri Rapat Penanganan Covid-19 dan Rencana Pelaksanaan Vaksinasi

Berita Terkait

HK Gelar Operasi ODOL di Pintol Tol Pinggir, Bengkalis

Rabu, 27 Januari 2021 | 15:42:31 WIB

Anggaran BLK Pekanbaru Naik Jadi Rp90 Miliar Lebih

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:53:50 WIB

Waspada, Ini Daerah Rawan Banjir dan Tanah Longsor di Riau

Selasa, 26 Januari 2021 | 19:22:28 WIB