Kamis, 8 Zulqaidah 1442 H | 17 Juni 2021
Menkeu RI: BMN dan BMD Bisa Digunakan Untuk Penanganan Covid-19

PEKANBARU - Menteri Keuangan (Menkeu) RI, Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa Barang Milik Negara (BMN) dan Barang Milik Daerah (BMD) bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk penanganan Covid19 di Indonesia.

Ia menyebutkan dengan kondisi saat ini, peran nyata BMN dan BMD sangat penting. Sehingga pemerintah harus mengupayakan agar tidak menjadi sia-sia atau tidak bermanfaat.

"Banyak BMD dan BMN yang bisa dimanfaatkan secara optimal pada kondisi saat ini," katanya pada acara Rakernas akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020, Selasa (22/09/20).

Sri Mulyani menambahkan, banyak BMD dan BMN yang bisa dimanfaatkan secara optimal, seperti ruang isolasi, hingga observasi dan perawatan.

Beberapa contoh BMN yang dijadikan sebagai tempat penanganan Covid19 yaitu Pulau Galang, Wisma Atlet, Asrama Haji Pondok Gede dan lain sebagainya.

"Dalam rangka menangani Covid19 dan memanfaatkan barang negara," ujarnya.

Kemenkeu RI ini berharap, kementerian, lembaga negara atau pemerintah dapat memanfaatkan BMD dan BMK, sehingga berfungsi untuk masyarakat dan ekonomi.

Ia menuturkan BMN diperoleh melalui keuangan negara, oleh karena itu penataan usaha BMN merupakan sikap yang tidak terpisah dari cara pengelolaan keuangan negara secara baik.

"Peranan BMN sangat penting dalam perekonomian kita dan harus terus ditingkatkan," ungkapnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Terima Bantuan Untuk PON XX Papua 2021

KONFERENSI PERS - INFORMASI DAN UPDATE COVID-19 DI PROVINSI RIAU

Launching Penerapan Belanja Langsung Pemerintah Provinsi Riau

Berita Terkait