Senin, 10 Rabiul Awwal 1442 H | 26 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU - Sambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Korem 031/WB kembali gelar donor darah bersama jajaran se Provinsi Riau. Selasa (22/9). 

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Tjokro, Pekanbaru tersebut juga dihadiri, Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, Kadiskes Riau, Mimi Yunani Nazir, Perwakilan TNI AL, Auri, Polda Riau, Ketua PMI Riau, serta para undangan lainya. 

Dalam sambutannya, Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, menyampaikan jika kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah yang sudah kesekian kali diselenggarakan Korem 031/WB ini merupakan merupakan wujud syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 75 TNI pada tanggal 05 Oktober mendatang, sekaligus bentuk kepedulian TNI untuk PMI dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan darah. Terutama disaat bangsa Indonesia yang saat ini berjuang melawan pandemi Covid-19.

"Donor darah ini juga merupakan kebajikan yang luhur dan sangat bernilai bagi sesama manusia. Sebab setetes darah yang kita sumbangkan ini sangat berarti bagi yang membutuhkan karena juga terkait dengan keselamatan nyawa mereka," kata Danrem.

Donor darah ini, juga dilaksanakan di seluruh Kodim-kodim wilayah Korem 031/WB yang ada di seluruh daerah Riau dengan target komukatif lebih kurang sebanyak 2.500 kantong darah. 

" Untuk di Pekanbaru ini kita menargetkan sebanyak 500 kantong, sedangkan untuk jajaran Kodim di daerah ditargetkan sebanyak 300 kantong setiap Kodim. Kita harap target ini tercapai dengan maksimal dan bisa secara memenuhi kebutuhan masyarakat kita yang saat ini sedangkan membutuhkan," harap Jenderal bintang satu ini.

Terakhir, putra asli Riau ini, juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, Ormas, Relawan Peduli Covid 19 Riau, Awal Bros Pekabaru, dan masyarakat yang telah bersedia ikut serta menjadi penyumbang darah pada program ini. Terutama pada Wagubri serta Forkopimda Riau yang juga sudah meluangkan waktu hadir dalam memeriahkan kegiatan ini. 

"Saya mengucapkan terimakasih, dan sekali lagi saya mengharapkan donor darah ini mampu memenuhi kebutuhan darah di Riau dan juga bisa membantu Pemprov Riau melalui PMI Riau memenuhi kebutuhan darah yang diperlukan," tuturnya. 

Sementara Wakil Gubernur Riau (Wagubri) mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan Korem 031/WB, pasalnya, darah tersebut sangat berguna dan dibutuhkan oleh masyarakat yang membutuhkan, serta juga membatu PMI Riau dalam memenuhi  kebutuhan darah. Tambah lagi saat ini dalam kondisi pandemi Covid 19 yang peningkatan pasien positif di Riau masih terus mengalami peningkatan. 

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan saya kira ini juga dapat dicontoh bagi instansi lainya di Riau demi memenuhi kebutuhan darah untuk masyarakat kita yang membutuhkan," katanya.

Selain itu, Wagubri juga tidak lupa mengucapkan selamat hari ulang tahun ke 75 TNI, terutama korem 031/WB yang telah banyak membantu masyarakat maupun pemerintah melalui kegiatan-kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselanggarakan selama ini untuk masyarakat maupun daerah.

"Sebagai mewakili pemerintah selain saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 75 untuk TNI saya berharap kegiatan ini terus diselenggarakan demi masyarakat kedepan. Terutama dalam kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung di Riau," tuturnya.(MCR/AZ)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Peremajaan Pipa Minyak di Riau Ditergetkan Rampung 2021

Senin, 26 Oktober 2020 | 11:45:50 WIB

20% Penularan Covid-19 di Riau dari OTG

Senin, 26 Oktober 2020 | 10:10:09 WIB

2021, Jargas Rumah Tangga di Perawang Mulai Dibangun

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:42:10 WIB

Pemprov Riau akan Permudah Izin Usaha

Sabtu, 24 Oktober 2020 | 14:04:52 WIB