Sabtu, 20 Rabiul Akhir 1442 H | 05 Desember 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Antisipasi penyebaran Covid 19, BPBD Provinsi Riau, kerahkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan,pada Rabu (23/9/2020).

PEKANBARU - Antisipasi penyebaran Covid 19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, kerahkan petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan, di lingkungan warga RT03, RW08 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru, pada Rabu (23/9/2020). 

Bantuan tersebut, juga merupakan program percepatan penanganan Covid 19 di Riau yang saat ini terus mengalami peningkatan. Terutama di Kota Pekanbaru yang setiap hari terus mengalami penambahan yang cukup drastis jika dibandingkan kabupaten lainya di Riau.

Menurut Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger bantuan penyemprotan desingfektan ini juga dalam rangka membantu kabupaten kota dalam mengantisipasi maupun menagani kasus Covid 19. Dimana penyemprotan ini juga sesuai permohonan atau permintaan dari masyarakat.

"Jadi BPBD siap membantu kapan saja dan selalu siap membantu masyarakat untuk penyemprotan desingfektan. Terutama dilingkungan masyarakat yang padat penduduk maupun sebelumnya ada terkomfirmasi," katanya.

Edwar menjelaskan, untuk penyemprotan Disenfektan ini, juga ada pada beberapa intansi terkait lainya di Riau akupun kabupaten kota. Artinya tidak hanya di BPBD tapi juga pada beberapa intansi lainya yang bisa melayani masyarakat untuk penyemprotan desingfektan.

"Yang pasti kita di BPBD Riau, untuk kasus Covid 19 ini harus cepat tanggap membantu masyarakat. Maka itu kita sampaikan jika masyarakat membutuhkan bisa minta bantuan BPBD Riau. Khususnya penyemprotan desingfektan ini," tutur Edwar berharap masyarakat terhindar dari Covid 19 dan slalu menerapkan protokol kesehatan.

Sementara, Ketua RT03, RW08 Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Tenayan Raya, Ujang Jarkas mengatakan sangat berterimaksih atas bantuan penyemprotan desingfektan yang diberikan BPBD Riau. Terutama dalam cepat tanggap memenuhi permohonan bantuan dari masyarakat.

"Sebagai mewakili warga, saya mengucapkan terimakasih pada BPBD Riau. Terutama terkait  permohonan yang begitu cepat ditanggapi," ujarnya.

Ia mengharapkan, dengan setelah dilakukannya penyemprotan desingfektan ini bisa mencegah lingkungan RT03 dari penyebaran Covid-19 yang sat ini terus meningkat di Riau, khusnya di Kota Pekanbaru. 

"Insya Allah dilingkungan kita tidak ada warga yang  terkonformasi positif Covid-19. Untuk itu sebelumnya terjadi kita meningkatkan kewaspadaan dengan pencegahan. Salah satunya melakukan penyemprotan desin fektan yang telah dibantu BPBD Riau ini," tuturnya. (MCR/AZ)

Video

Launching Dan Lelang Batik Bangsa Orang Laut

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Berita Terkait

BPBD Riau Petakan TPS Rawan Banjir

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:16:22 WIB

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB