Ahad, 7 Ramadhan 1442 H | 18 April 2021
Gubri: Masukan Para Ahli Menjadi Acuan Kebijakan Dalam Menangani Covid19

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sangat mendengar dan terbuka atas masukan para ahli kesehatan maupun ahli epidemiologi dalam menangani Covid-19 di Provinsi Riau. Ia mengatakan, masukan para ahli tersebut menjadi bahan acuan Pemprov Riau dalam membuat kebijakan untuk penanganan wabah pandemi Covid-19 saat ini.

"Sepanjang apa yg diberikan masukan oleh para ahli di bidang kesehatan dan ahli epidemiologi itu menjadi bahan kami membuat kebijakan, kami selalu mendengar masukan dalam membuat acuan di daerah Riau," ungkapnya saat menghadiri webinar secara virtual yang diselenggarakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Riau dengan tema strategi melawan Covid-19 saran dan pendapat para ahli, di Kediaman Gubri, Jumat malam (25/09/2020).

Syamsuar menerangkan, Covid-19 memang baru pertama kali melanda dunia dan banyak pemerintah yang sedang mencari solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Untuk itu ia berharap, melalui webinar strategi melawan Covid-19 saran dan pendapat para ahli ini diharapkan mampu menambah wawasan banyak pihak terutama Pemprov Riau dalam mengambil langkah cepat untuk mengatasi virus corona.

"Mudah-mudahan diskusi ini menambah wawasan untuk menangani Covid-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri juga turut mengajak seluruh dokter yang ada di Riau untuk menyamakan persepsi dalam penanganan pasien Covid-19 di Riau, dengan harapan mampu mempercepat pemulihan pasien terkonfirmasi Covid-19.

"Sampai sekarang belum ada obat menangani Covid-19. Kami harap para dokter menyamakan persepsi dalam menangani pasien Covid-19," ujarnya. (MCR/IP)

Video

Gubernur Riau Melantik Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Daerah (Wantikda) Provinsi Riau

Pelantikan Penjabat Bupati Indragiri Hulu

Gubernur Riau Tinjau Pembangunan Ruas Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang

Berita Terkait

Tim Pansel Komut PT BRK Bahas Persyaratan Calon

Jumat, 16 April 2021 | 14:19:58 WIB

Dewan Ingatkan, THR Karyawan Wajib Bayarkan Penuh

Kamis, 15 April 2021 | 17:26:05 WIB

Pemprov Riau Telah Siapkan Pergub Renaksi Riau Hijau

Kamis, 15 April 2021 | 17:06:36 WIB

Nilai Ekspor Riau Naik 61,71 Persen

Kamis, 15 April 2021 | 16:53:30 WIB