Ahad, 9 Rabiul Awwal 1442 H | 25 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Gubernur Riau, H Syamsuar (kiri) melantik Pj Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi di Gedung Daerah, Pekanbaru, Sabtu (26/9/2020). (Foto Diskominfotik Riau).

PEKANBARU - Setelah Gubernur Riau, Syamsuar, resmi melantik Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi AP MSi, alumni STPDN angkatan 06 itu, lansung gerak cepat jalankan tugas di pemerintahan Bengkalis. Dimana untuk tugas pertama Syahrial Abdi akan meresmikan salah satu ekowisata yang ada di kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut, disampikan langsung Pj Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi usai pelantikan Sabtu (26 /9) di Gedung Daerah, Pekanbaru. Dikatakannya jika ekowisata yang akan diresmikan tersebut berada di Kecamatan Pangkalan Jambi Kabupaten Bengkalis. 

"Subuh besok (Ahad (27/9. Red) kita akan langsung berangkat untuk meresmikan ekowisata dimaksud," katanya. 

Untuk kegiatan selanjutnya katanya, baru melakukan silaturahmi dengan pejabat pemerintahan di Bengkalis, guna perkenalan lebih dekat untuk menjalankan program kedepan. 

"Setelah itu esoknya lagi, Senin depan kita lansung bahas terkait anggaran APBD yang sebelumnya juga diminta bapak Gubernur Riau bisa dilaksanakan dengan cepat," jelasnya. 

Selanjutnya tambahnya, baru membahas terkait penanganan Covid 19, yang juga merupakan tugas utama yang harus bisa ditangani dengan maksimal. Karena selain pesan dari Gubernur Riau, menimbang penyebaran Covid 19 yang terus meningkat saat ini juga sesuai dengan tugas yang dipesan Mendagri dalam SK. 

"Untuk Covid 19 ini juga dibunyikan dalam SK, dan pembahasannya lansung juga kita laksanakan hari Selasa setelah pembahasan APBD Bengkalis," tuturnya. 

Dengan sudah adanya beberapa program utama yang akan dijalankan tersebut, mantan Pejabat Bupati Kampar ini mengharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Karena program-program ini juga terkait dengan masyarakat lansung. Terutama kasus Covid-19. 

"Kita langsung gerak cepat demi menuntaskan program-program pemerintahan ini. Terutama program utama untuk masyarakat dan daerah Bengkalis. Kita minta dukungan juga, smoga kedepan bisa terus amanah dan apa yang menjadi tugas bisa dituntaskan dengan baik," tuturnya. (MCR/AZ)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Gubri Siap Perjuangkan Hutan Adat Sakai

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:13:23 WIB

Pemprov Riau Bantu Beasiswa Kepada Anak Suku Asli Riau

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:09:08 WIB

Herawati jadi Penjabat Ketua TP-PKK Bengkalis

Sabtu, 26 September 2020 | 17:48:35 WIB

Tanggapi Himbauan, PUPR Bengkalis Test Swab Seluruh Pegawai

Selasa, 15 September 2020 | 14:48:14 WIB