Senin, 10 Rabiul Awwal 1442 H | 26 Oktober 2020

Info

A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.
Pj Bupati Bengkalis, H Syahrial Abdi (Foto Diskominfotik Riau)

PEKANBARU - Usai dilantik jadi Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis Syahrial Abdi langsung langsung tancap gas. Tugas pertama yang dilakukannya adalah meresmikan ekowisata yang ada di Desa Pangkalan Jambi Kecamatan Bukit Batu. 

"Kami besok ada kegiatan peresmian ekowisata di Pangkalan Jambi," kata Syahrial, usai pelantikan dirinya sebagai Pj Bupati Bengkalis, kata Syahrial, di Gedung Daerah, Sabtu (26/9/20).

Selain itu, pada Senin nanti, Syahrial yang juga menjabat Asisten III Setdaprov Riau in juga sudah dihadapkan menuntaskan finalisasi APBD-Perubahan (APBD-P) di negeri junjungan tersebut.  

Menurutnya, pembahasan anggaran tersebut sudah disampaikan secara lisan bersama Sekdakab dan DPRD Bengkalis. bahkan menurutnya lagi, ditargetkan tuntas dalam sehari. 

"Senin nanti kita akan tuntaskan APBD Perubahan dalam satu hari. Sudah dibahas tadi bersama Sekda dan Ketua DPRD, mudah-mudahan lancar," ungkap Syahrial.

Selain itu, mantan Pj Bupati Kampar ini juga  akan dijadwalkan akan menggelar silaturahmi dengan bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bengkalis. Dari pertemuan itu, diantara pembahasan penting yakni berkaitan dengan gelaran Pilkada serentak.

Agenda berikutnya yakni memimpin pembahasan covid-19. Pembahasan ini juga dianggap bagian penting. Pasalnya, ditengah pandemi virus berasal dari Wuhan China itu, dirinya sebagai Pj Bupati Bengkalis sekaligus Kepala Satgas  Covid-19, diberi amanah meminimalisir pecegahan dan penyebarannya.

Disisi lain, Gubernur Riau H Syamsuar saat memberikan arahan pelantikan Pj dan Empat daerah lainnya yang menyelenggarakan Pilkada serentak, mengatakan terkait masa tugas Pj Bupati Bengkalis, sesuai amanah dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Disebutkan, penyelenggaraan pejabat Bupati Bengkalis sampai proses hukum bupati dan wakil bupati di Bengkalis selesai dan mempunyai kekuatan hukum tetap serta dibebas dari segala tuntutan.

Hal ini yang menjadi pembeda, dibandingkan empat Pejabat Sementara (Pjs) yang juga dilantik hari ini. Dimana, masa tugasnya hanya sampai tanggal 5 Desember 2020. Ada pun keempat Pjs Bupati itu yakni Siak Indra Agus Lukman, Kuantan Singingi Roni Rachmat, Rokan Hulu Masrul, Rokan Hilir Rudianto.(MCR/mtr)

Video

Himbauan Netralitas Pilkada 2020

Penganugerahan Penghargaan K3 Tahun 2020

Upacara Peringatan HUT ke 75 TNI Secara Virtual

Berita Terkait

Gubri Siap Perjuangkan Hutan Adat Sakai

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:13:23 WIB

Pemprov Riau Bantu Beasiswa Kepada Anak Suku Asli Riau

Ahad, 11 Oktober 2020 | 15:09:08 WIB

Herawati jadi Penjabat Ketua TP-PKK Bengkalis

Sabtu, 26 September 2020 | 17:48:35 WIB

Tanggapi Himbauan, PUPR Bengkalis Test Swab Seluruh Pegawai

Selasa, 15 September 2020 | 14:48:14 WIB