Ahad, 14 Rabiul Akhir 1442 H | 29 November 2020
A generic square placeholder image with rounded corners in a figure.

PEKANBARU-- Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan untuk Penjabat Bupati Bengkalis dan empat Penjabat sementara untuk 4 daerah lainnya yang mengikuti Pilkada serentak di Provinsi Riau.

Penjabat Bupati Bengkalis yakni Syahrial Abdi , Penjabat Sementara Bupati Kuantan Singingi Roni Rahmat, Penjabat Sementara Bupati Rokan Hulu Masrul Kasmi, Penjabat Sementara Bupati Siak Indra Agus Lukman dan Penjabat Sementara Bupati Rohil Rudiyanto. 

"Saya berpesan khusus untuk Penjabat Bupati Bengkalis bahwa menjalankan tugasnya sebagai penjabat Bupati Bengkalis sampai proses hukum Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis sebelumnya selesai dan sampai putusan hukum yang tetap dan mengikat,"ujar Gubernur Riau.

Lebih lanjut Gubernur Riau menerangkan untuk Penjabat sementara lainnya Rohul, Rohil, Kuansing dan Siak bertugas hingga 5 Desember 2020. 

"Penjabat sementara Bupati untuk Rohul, Rohil, Siak dan Kuansing memimpin urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah yang ditetapkan bersama DPRD, memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat. Memfasilitasi penyelenggaran pemilihan Bupati dan wakil Bupati yang definitif dan jaga ASN untuk pada pilkada setempat tahun 2020," Terang Gubernur Riau. 

Gubernur Riau Syamsuar juga mengingatkan Penjabat Bupati Bengkalis dan empat Penjabat Sementara Bupati Lainnya untuk menambah kekuatan tenaga medis di daerah untuk menangani dan mengobati Pasien Covid-19.

"Dengan adanya penambahan tenaga medis tentu tenaga medis yang saat ini dan berharap Berharap tak ada lagi tenaga medis yang meninggal dunia. Selain itu fasilitas ICU dan ventilator di RSUD daerah dapat ditambah sehingga pasien Covid-19 dengan penulatan berat dapat di rawat dengan sebaik baiknya. Lakukan koordinasi dengan DPRD dan Forkopimda dan tokoh masyarakat serta tokoh agama dan Menggerakkan semua staf bekerja dengam baik. Sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," tutup Gubernur. 

 

MCR/HMH.

Video

Selamat Hari Ulang Tahun Ke-75 Persatuan Guru Republik Indonesia Tahun 2020

Gubernur Riau Pimpin Rakor Penegakan Perda Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan

Peletakan Batu Pertama Sentra Ekonomi Kreatif dan Budaya LAM Riau

Berita Terkait

BPBD Riau: Banjir Kampar Diprediksi pada Desember-Januari

Kamis, 26 November 2020 | 13:51:18 WIB

Wagubri Serahkan PGRI Award untuk Guru Guru Berprestasi 

Kamis, 26 November 2020 | 13:48:34 WIB

Gubri: Pemprov Riau Akan Mempercepat Proses Tender Proyek

Rabu, 25 November 2020 | 13:22:57 WIB

Dalam Catatan BPBD Riau, 3 Daerah di RiauTerpapar Banjir

Selasa, 24 November 2020 | 12:13:07 WIB

BPBD Riau: Banjir di Pelalawan Terus Dipantau

Ahad, 22 November 2020 | 18:34:21 WIB

Petugas Bandara SSK II Temukan 6.594 Butir Ekstasi

Sabtu, 21 November 2020 | 19:10:26 WIB